Ads

ALAY Gak apa-apa, yang penting dapet duit!

Ada satu pelajaran berharga pas gue nonton podcast om Deddy dan Reza Arap dan Eno Bening. 

Saya bukan fans Arap dan Eno, tapi isi diskusinya daging banget bagi content creator.

Di awal, pembahasannya adalah ngomongin Uya Kuya.

Bahwa om Kuya itu ALAY, dan banyak yang nyangka om Deddy itu musuhan ama om Kuya.

Padahal aslinya tidak.

Lalu mereka ngomongin soal ALAY, dan om Kuya bilang gini; misal gue alay yaudah gak apa-apa, yang penting gue kan dapet duit, bisa nafkahin keluarga gue.

Itu Jleb banget sih.

Dan lalu Arap dan Eno juga bilang kalo om Deddy itu ALAY juga, plus sebelumnya om Kuya duluan yang bilang kalo om Deddy emang ada ALAYnya.

Nah, Arap dan Eno itu gak alay.

Kata mereka ya.

Dan ya gue setuju sih.

Mereka hidup dengan idealisme, dan masih mempertahankan itu.

Arap kadang2 tidak, terutama akhir2 ini ketika sadar bahwa duit dia gak sebanyak Wendy, his fiance.

Lalu tiba di sebuah diskusi panas,

BAHWA YouTuber yang belum mau jadi ALAY itu adalah karena dia belum punya beban tanggung jawab.

Sedangkan ALAY adalah faktor sebuah ketenaran.

Mereka juga sempat nyinggung Gen Halilintar, yang ALAY. Tapi lalu justru memuji, karena tanggungjawab anak segitu banyak, tentu menuntut apapun ya kan supaya nafkahnya tercukupi.

Om Deddy juga bilang, bahwa dia gak bisa bayangin ketika anaknya nangis karena minta sesuatu lalu dia gak bisa kasih karena gak ada uang.

So, yes, TANGGUNG JAWAB adalah faktor kenapa seseorang mau jadi ALAY.

Sekarang gini deh, kalau kita lihat, yang tidak ALAY itu kurang laku ya.

Memang harus ALAY.

Ya karena bisa memancing dua kubu, kubu yang sama-sama ALAY, dan kubu pembenci ALAY, tetep mampir nonton biar bisa ngebully.

Jadi ini pesan buat gue banget sih, bahwa ALAY ketika memang sebuah tuntutan, itu gak apa-apa banget.

Jujur gue pengen bisa ALAY sih dari dulu.

Tapi susah ya. :(

Idealisme gue duluan kebentuk terlalu kuat.

Harus bisa gue robohin sih. 

Karena gue butuh duit untuk membiayai tuntutan idealisme gue juga, hahahaha.



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "ALAY Gak apa-apa, yang penting dapet duit!"

Post a Comment

ads bawah