Ads

Hermanto Tanoko; Hobi Saya ya Berbisnis, Kerja, Nyari Uang

Salah satu YouTuber tajir adalah pak Hermanto Tanoko.

Ketika ditanya alasan kenapa beliau bikin podcast segala, 

Ternyata, tujuannya untuk ngajarin kita-kita kaum millenial gaes.

Mulia sekali ya.

Nah, waktu podcast bareng Helmy Yahya, ditanya; Hobi bapak apa?

Ternyata hobinya ya kerja itu gaes.

Ya pantesan. Sugih :D

Jadi, bagi orang-orang seperti beliau, tanggung jawabnya dijadikanlah sebagai hobi.

Mencintai yang sedang dikerjakan, dalam hal ini adalah kerja membangun perusahaan.

Jadi kalau kamu mau sukses; jadikan yang kamu lakuin itu sebagai hobi.

Saya;

However,

Hobinya sejak kecil adalah nulis, dan bikin scrapbook gitu.

Ya saya suka juga main, mulai main sepeda, main bultang, bola, sampai masak2an waktu kecil.

Tapi yang saya benar-benar tekuni sebagai hobi, mungkin adalah menulis.

Sampai akhirnya; kegiatan menulis ini ternyata kok jadi pekerjaan, akhirnya, saya merasa ini bukan hobi saya lagi.

Saya ingin punya hobi lain; lalu saya cetuskan; hobi saya itu bercocok-tanam deh kayaknya, sama jalan-jalan.

Tapi konyolnya, ketika saya punya kesempatan itu, ternyata saya gak melakukannya.

Maka, mungkin sebenernya hobi saya ini memang nulis. 

Ya nulis corat-coret gitu lah.

Gak perlu bayangin nulis ala penulis profesional.

Walaupun sebenernya saya cukup terlatih, tapi saya lebih sering menulis gaya casual saja.

Dan setelah saya mendengar pernyataan pak Hermanto di atas, saya akhirnya sadar;

Bahwa kalau saya mau sukses, saya harus kembali mencintai hobi saya, karena hobi saya saat ini sebenernya adalah mencari dan mengumpulkan informasi, lalu menuliskannya.

Hobi saya sebenernya membaca buku juga; tapi sekarang ini; berasa banget ketika membaca itu serasa gak betah karena rasanya lama banget. Mungkin harus dibikin jadwal, misal 1 jam per hari.

Okelah, mari kita bikin mindset baru kalau mau jadi sugih;

HOBIKU ADALAH NYARI DUIT :D

Harus ditanamkan karena jujur saya gak suka nyari duit.

Sekarang harus belajar mencintai aktivitas NYARI DUIT.



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Hermanto Tanoko; Hobi Saya ya Berbisnis, Kerja, Nyari Uang"

Post a Comment

ads bawah