Ads

Cara Dapet Visitor Kejutan Berlimpah

Beberapa hal penting untuk membuat artikel adalah; Cari yang terbaru, yang paling/ akan dicari banyak orang, dan menjadi yang pertama.

Dijamin... eh ga ding... siapa yang bisa menjamin untuk hal beginian... iya kan....

Kemungkinan besar Anda akan mendapatkan visitor berlimpah..

Cari topik terbaru supaya saingan masih sangat sedikit, namun cari topik yang banyak dibutuhkan orang, atau jika masih baru banget cari topik yang akan dicari banyak orang, terakhir, menjadi yang pertama membuat halaman di blog Anda agar lebih cepat untuk menstabilkan diri di posisi pertama SERP.

Contohnya blog ini...

Meski saya cuma iseng dengan blog ini, ga terlalu ngarepin visitor, lebih sering buat curhat, namun ada curhatan yang sangat dicari banyak orang.

Lihat SS berikut...



See that?

Blog butut macam elmuha.blogspot.com ini bisa melonjak trafiknya gara-gara satu topik doang.

Namun karena saya salah satu bahkan mungkin blogger yang pertama membuat artikel tentang topik tsb, blog saya jadi dapet posisi bagus di SERP.

Kelemahannya?

Nah inilah kenapa saya ga terlalu suka topik terbaru yang hanya musiman... Trafiknya akan cepat hilang, dari mulai beberapa hari, minggu, namun jika topiknya agak serius dan melibatkan buanyak orang, biasanya bisa sampe bulanan bertahan.

Kapan visitor ini turun? Dua sebab... Pertama, banyak blog lain yang performanya lebih kuat ikut membahas topik yang sama. Kedua, itu tadi... udah sedikit orang yang mencari, alias BASI.

Jujur, saya sangat jarang membahas topik musiman di website komersial, hanya di blog pribadi macam elmuha ini.

Cara Ngatasin Kelemahan?

Gampang aja, buat selalu topik musiman... seperti contohnya website berita...

Misal satu artikel dengan topik musiman dapet 200 UV/day untuk kelas blog kecil... 20rb UV perlu 100 artikel... sebulan.. sehari 3 artikel lah kira-kira...

Masalahnya?

Inilah dia... ga gampang untuk cari topik musiman yang baru saja meledak.. Kalau Anda fokus di berita, tentu bisa ngandelin TV, atau produk gadget bisa update aja dari beberapa web terkenal. Nah untuk topik yang lebih spesial... perlu sedikit analisis pasar untuk mendapatkannya.

Seiring waktu berblogging ria sia sih insyaAllah akan bisa dapet ilmu menerka topik tsb.

Oke... gitu aja... semoga berguna...


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Cara Dapet Visitor Kejutan Berlimpah"

Post a Comment

ads bawah