Ads

Cara Sukses : 11 Benda yang Dimiliki Orang Sukses di Rumah Mereka

Sering kali kita penasaran, apa sih yang membuat seseorang bisa sukses. Mungkin karena orang sukses itu pilihan, hanya sedikit dari populasi yang ada.

Padahal.... Sukses itu bisa kita raih kalau emang kita mau meraihnya.. Ga percaya? Iya, Anda gak akan sukses... saya jamin itu :D haha. Makanya percaya aja.

Nah.. salah satu syarat sukses adalah membangun habits atau kebiasaan yang baik. Bukan hanya di lingkungan bisnis dan sosial, tapi juga di rumah.


Dari Lifehack, berikut saya tulis ulang 11 benda/ hal yang orang sukses miliki di rumah. Ya kira-kira begitu... ga semua orang sukses punya.. tapi kira-kira begitu... ah kebanyakan kira-kira nih.

1. Simulated Sunrise Alarm Clock

Well.. ini perlu ga perlu sih buat elmuha. Tapi kayaknya mesti dicoba...
Alat ini adalah alarm yang ditambahkan fitur lampu terang supaya mata kita bisa lebih "melek" seperti ketika terkena cahaya matahari.

2. The Means with Which to Exercise

Jujur saya ga paham maksudnya apa kalimat tsb. Yang saya tangkap, orang sukses memiliki alat untuk olahraga/ exercise di rumah, meski hanya alat kecil. Yang penting bisa memanfaatkan untuk exercise ketika ga bisa keluar ke gym atau mungkin jogging..

3. Books that Motivate and Inspire

Ini sih saya yakin dah pada paham.. ya kaan?
Dari dulu, saya memang sering merasakan semangat setiap selesai membaca buku motivasi.. Tapi hati-hati juga sih.. Dari sebuah artikel yang gokil banget... Bedanya orang sukses dan dreamer adalah, orang sukses mengimplementasikan rencana, sedangkan dreamer keasikan baca buku terus menghayal terus... sampe bertahun-tahun.. Saya sendiri contohnya.

4. Isolated, Quiet Space for Working

Orang sukses biasa mengerjakan pekerjaan di tempat yang bisa membuat mereka fokus tanpa gangguan dari keluarga, dsb. Satu kamar saja yang nyaman bersih dan ga banyak gangguan.

5. A Handwritten Notebook for Setting Goals

Orang sukses biasa mencatat rencana dan jadwal mereka perharinya. Karena itulah semua yang sudah masuk rencana dapat terselesaikan. Beli aja buku note kecil yang bisa masuk kantong.. Smartphone bisa siiih, tapi yakin deh bakal beda dengan notebook biasa, buku catatan.

6. Hardwired Telephone and Internet Connections

Internet dengan koneksi cepat dan berkualitas sangat dibutuhkan. Ga ada persoalan internet lelet, gangguan, dsb..

Hal ini juga yang membuat elmuha rela keluar banyak duit untuk paket internet di smartphone/modem.

7. A Standing Desk or Versatile Working Space

simplifiedbuilding.com
Waktu itu pernah iseng... ngetik-ngetik sambil berdiri, ternyata enak. So... meja berdiri penting nih buat dicoba..

Katanya... lebih menyehatkan dibanding dengan duduk.. dan memberikan fokus lebih karena badan kita lebih aktif. Bonus bisa membakar kalori juga buat ngelangsingin badan. Baca di wiki, konon standing desk populer pertama kali di rumah-rumah orang kaya. Padahal ga mahal kan yah buatnya.

8. A Visual Representation of Goals

Yang saya tangkap itu... goal yang ingin kita capai. Tapi menurut artikel aslinya... ini termasuk juga bukti-bukti dan data yang bentuknya visual lalu ditempelkan di white board.

Intinya sih... buat supaya kita ingat terus kali ya... dan lebih tertanam di alam bawah sadar...

9. A Fridge Full of Healthy, Lifestyle-Oriented Foods

Orang kaya emang enak yah... saya juga mau kalo yang ini mah...

Buat yang ga ada duit... puasa juga bagus kok.. kan sehat!! hehe

10. A Dining Room or Kitchen Table with No TV in Sight

Ini penting nih... NO TV di tempat-tempat berkumpul keluarga. Ruang TV ya khusus ruang TV..

TV itu ngrusak, percaya deh. Ga percaya? Terserah kowe lah...

11. A Hands-on Hobby without a Screen Attached

Wah... ini sih saya juga punya...  eh tapi kok ga sukses2 yah?!

Hobi ini contohnya... berkebun, melukis di canvas, kerajinan tangan, menenun, membatik buat orang trusmi, dan hal-hal lain yang ga ada hubungannya dengan layar.


11 poin di atas sangat layak kita tiru.. karena semuanya baik... ga aneh kalo mereka bisa sukses... karena membiasakan diri dengan yang baik. Mari kita susul... sapa yang ikut... markico...mari kita kerja lagi coooooy... #apaansih


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Cara Sukses : 11 Benda yang Dimiliki Orang Sukses di Rumah Mereka"

Post a Comment

ads bawah