Ads

Kantor Pegadaian Hari Sabtu Buka atau Tutup?

Hari ini, sekitar jam 9 saya mencuci motor sendiri. Debunya tampak sudah sangat tebal. Anak-anak iseng yang biasa iseng di motor-motor dan mobil berdebu pun sepertinya sudah sangat malas ngisengin motor saya saking tebalnya debu.

Maklum... berminggu-minggu ga dipake, dan ruangan tempat naro motornya di pinggir jalan yang pintunya lebih sering terbuka bahkan pada malam hari pun.

Hari ini saya harus keluar naik motor, cari Pegadaian yang buka di hari Sabtu..

10 jam sebelumnya, saya sempat browsing dulu, nyari info apakah hari Sabtu kantor Pegadaian tutup atau buka. Tapi sayang, kebanyakan artikelnya tanya jawab yang jawabannya pada ngawur.

Ada satu artikel yang berguna, dia blogger asal Yogyakarta. Menurut dia, hari Sabtu, ada kantor Pegadaian yang buka, ada yang tutup. Jadi kalo nemu yang tutup, cari lagi aja barangkali ada yang buka.

Daaaaan.... akhirnya saya yakin bahwa hari Sabtu ini, saya pasti bisa menemukan kantor Pegadaian di kota eh... maaf.. di kampung Cikarang ini.

Saya hanya tau 3 kantor Pegadaian di sini, satu yang udah ga jelas, satu standar, satunya syariah. Saya biasa ke Pegadaian ke yang standar, letaknya di pinggir pasar yang selalu sepi, saya bingung, sebenernya hari apa sih mereka pada buka toko-tokonya.

Oh iya... buat apa by the way ke Pegadaian, mau gadaikan sesuatu kah?

Tida tida tida....

Setelah peraturan Western Union pada instansi-instansi lain mulai KONYOL semua, hanya di Pegadaian lah saya masih bisa ngambil uang dengan nyaman, cepat, dan tanpa banyak pertanyaan dan persyaratan.

Di Bank (berbagai kelas), kantor pos bahkan, syaratnya macem-macem, mereka lupa bahwa adanya Western Union itu untuk memberikan layanan pengiriman dan penerimaan uang yang CEPAT dan MUDAH. Eh ini malah suliiiitnya minta ampun... untung ada Pegadaian. ciye... (bukan iklan)

Setelah motor sedikit lebih bersih, sambil saya lap kering dan ikut mendo'akan dalam hati pengajian Ibu-ibu calon Hajah di Masjid depan, motor saya panaskan.

Cuma bentar aja manasin, takutnya do'a Ibu-ibu calon Hajah jadi ga khusuk karena dengerin suara knalpot yang ga ada sangkut pautnya dengan naik Haji,

Ambil jaket, helm, dompet, dan uang recehan sebanyak mungkin barangkali harus bayar tukang parkir atau materai karena mereka kehabisan. Oh iya, saya lupa cerita... saya sudah kehabisan uang, dua hari terakhir makan mie instan... aneh.. baru makan yang kedua, perut saya udah nolak luar biasa. Dah ga cocok kayaknya jadi miskin dan bergaya anak kos atau pondokan. Bayangkan, baru mie instan yang kedua. Untung ada sahabat kucing yang ternyata dia doyan ngabisin sisa mie.

Setelah semua lengkap dibawa... eh... malah kebelet pipis... copot lagi deh semua... termasuk handphone yang udah nyaman berada di kantong kiri jeans pembelian seseorang ini.

Setelah kantung kemih agak longgaran... pakai lagi jaket, dsb... Saya keluar seperti gaya Vin Diesel yang baru crash di adegan terakhir Fast Furious 7. Gagah, cool... dan ga lupa pakai slow motion...

Motor butut yang masih super keren saya starter, ga ada masalah mesin meski sering dianggurin trus 2 tahun terakhir... Mungkin berkat do'a ibu dan ayah bagi anaknya yang tak terputus...

Berjalan beberapa puluh meter, saya temukan aktivitas-aktivitas rakyat di pagi hari, ya! untuk hari Sabtu, jam 9an masih diitung pagi.

Saya lihat beberapa warung nasi yang biasa saya kunjungi. Penjual pulsa, sayur, roti-roti, buah, dll. Semuanya komplit deh..

Baru saja hampir menyelesaikan satu etape pertama, saya teringat... alamak!!! handphone ku belum dimasukin kantong lagi... damn! Bukan apa-apa, info penerimaan Western Union sekarang selalu saya simpan di hp ajah... udah canggih gitchu lloch.. biar ga dikatain gaptek gituhh. #padahalkarenamalesnulis.

Udah melalui semua adegan keren, malah kelupaan sesuatu.. Ga maco amat dah.

Adegan ulang di scene ambil handphone kita loncat saja... udah ga asik lagi soalnya mood saya.. Tapi tetep gagah dan cool sih..

Setelah berbelok dari gang yang namanya saya ga tau apa artinya, akhirnya bisa sedikit ngebut.. Sedikit aja, saya juga pengen ngerasain angin hari Sabtu yang indah ini gimana.

Saya bahkan mengambil rute lain, biar beda rasanya.

Melewati kampung seribu pintu yang populer ituuuuh... belok kiri ke jalan raya besar, akhirnya terlihat juga itu plang Pegadaian...

Berdegup kencang dada ini, aduuuh... ini hari Sabtu Pegadaian buka engga yah? (selain deg-degan khawatir ada razia polisi, pajak stnk belum dibayar euy, cuma khawatir, ga takut)

Krik... krik... krik... saking kencangnya degup dada saya... suara motor mobil dan kebisingan di jalan tiba-tiba hilang...  Yang ada hanya ingatan pada jangkrik-jangkrik yang pernah hinggap dalam moment-moment hidup saya di Cikarang bersama si Sangkala (alm). hiks.. Penyesalan itu kembali datang...

Ups.. maaf.. kan sekarang lagi ngebahas soal Pegadaian yah? Oke deh... lupakan dulu soal Sangkala yang malang itu.

Slow motion anehnya terjadi lagi menjelang pintu masuk ke Pegadaian... belum terlihat apakah Pegadaian buka atau tutup.

Sampai akhirnya.... Thanks God yang langsung saya ralat dengan Alhamdulillah... saya bisa makan yang lebih enakan dikit hari ini.

Saya temukan kertas pengumuman yang di pasang tepat di pandangan pertama kantor Pegadaian.


Soal pengalaman di dalam kantor Pegadaian... ga perlu diceritain kali yah.. yaaaa gitu-gitu aja sih...

Pertama... masnya ga begitu yakin bisa proses pengambilan uang Western Union karena hari sebelumnya gangguan.

Lalu... setelah dicek ualng, ternyata bisa ngambil Western Union... dan seterusnya dan seterusnya...

Udah ah... cape juga ternyata cerita panjang di atas...

Ceritanya masih panjang siiiii... karena saya sempat cari dealer dan service center Yamaha untuk ganti oli dan ganti lampu sign si vibu. Yang kemudian saya memiliki kesimpulan ternyata perbandingan 3S Honda sama Yamaha itu jauh banget bedanya.... jaaauh.

Terus... setelah ga nemu dealer Yamaha (yang jangan rame)... pulang deh... cari makan buat saya dan makan buat kucing. btw, supaya nama Yamaha ga tercoreng, sebenernya ada 2 setidaknya di Jababeka dealer dan service center yang saya tau, di pinggir jalan Cibarusah. Kalau masuk ke dalem-dalem Jababeka, ya itu... cuma Honda yang ada. Mungkin sayanya aja yang belum tau sih.

Cerita soal Pegadaian yang ditanyakan hari Sabtu buka atau engga, selesai!!

Jawabannya?

Ya kembali ke bagian awal cerita, ada yang buka ada yang tutup... cari aja yang buka. Yang jelas, hari Minggu, 99% kemungkinan, TUTUP.

Oh iya... Hari Sabtu Pegadaian buka sampai jam berapa?


Pertanyaan itu juga banyak ditanyakan.. Kalau lihat kertas berisi info di foto atas, bisa kelihatan kan... Hari Sabtu... Kantor Pegadaian buka sampai jam 12 siang. Ya kaaaali 12 malam.. mau ngelayani para hantu yang bergelantungan di kabel-kabel PLN?

Udah ah... bye!

Ada satu bonus pertanyaan... biar komplit...

Pegadaian buka jam berapa?


Jam 8 mas/mbak... itu liat foto..

Pegadaian ga terlalu sibuk... palingan hari Jum'at abis Jum'atan yang saya beberapa kali mengalami, agak lebih ramean. Yang ngambil Western Union, lucunya cuma saya, pas yang saya kebetulan ada di situ loh ya.

Rata-rata ke pegadaian itu setor sesuatu (listrik pdam mungkin), ngegadein barang, dan setoran cicilan gadai, ya iya laaaah... namanya juga Pegadaian..

Semoga berguna daaan... bye beneran!


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

28 Responses to "Kantor Pegadaian Hari Sabtu Buka atau Tutup?"

  1. waduh ternyata gak semua pegadaian buka pada hari sabtu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di tempat saya buka dari jam 08.00 wib s/d 15.00 wib senin s/d kamis
      Jum'at s/d minggu hanya sampai jam 13.30 wib

      Delete
    2. Tempatnya memang di daerah mana gan ??

      Delete
  2. pegadaian yang buka hari sabtu itu yang di unit bro, dan kalau hari minggu juga buka tapi cuma di cabang aja

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. pegadaian upc jababeka di sebelah mana mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada satu di jl raya cibarusah, tau belokan yang ke kontrakan seribu itu kan? nah abis itu sekitar 200 meter mungkin, sebelah kiri, dari jalan biasanya cuma keliatan plangnya karena banyak toko2 di situ.

      ada pegadaian syariah juga di ruko2 kondominium itu.

      satu lagi agak jauh, di jl cibarusah tp ngelewatin perempatan lippocikarang.. yg arah ke jonggol itu.. sekitar 500 meter mungkin ada di sebelah kiri.

      ada lagi si yg lain,

      Delete
  5. Cara menyampaikan ceritanya lucu & gamblang, tp sistematis & cerdas.Membuat org ingin melanjutkan terus membaca. Padahal topiknya bukan tentang sesuatu yg penting sekali, atw tentang berita yg sedang hangat dibicarakan org.
    Penulis mampu menggambarkan dirinya sbg pria cerdas yang menarik walau pembaca tidak tau apakah betul faktanya begitu..hehee #Two thumbs up anyway... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah masa siiih ;)

      cerdas sih bisa jadi betul, tapi menarik? hmm... I don't think so, jomblo gini.

      Delete
  6. Lucunya smp habis dibaca dr awal smp akhir tahun

    ReplyDelete
  7. Ada y org selucu dan sok ganteng gini jd jomblo.. woyo sini kita pacaran :D

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Pastinya di Tangerang buanyak banget. Cari aja di pasar2 gitu, pertokoan atau daerah kantor bank ngumpul. Di setiap area yang ramai, biasanya pasti ada.

      Delete
  9. lagi beralajar nulis nihh. pengen dehh bisa nulis gini kesannya lucu tapi ga bosen.

    ReplyDelete
  10. Sy justru lebih sering cairin WU lewt Kantor pos..kaga ribet and g pake matrai malh... aplg klo kita udh terdftr sbg pelanggang W

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang, saya juga :)

      cuma waktu itu, seperti diceritain di atas, kantor pos lagi revel syaratnya, memang berubah2 setau saya.

      kalau lagi pulkam, selalu di kantor pos juga ngambil WU... sangat cepat, rate relatif lebih tinggi, dan seperti yang Lia Cute banget bilang, no materai.

      Delete
  11. sabtu beneran buka ni?
    barusan abis jumatan mau ke pegadaian dah tutupan kya malam hari..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pernah hari jum'at, buka banget kok sampe sore alias normal. mungkin itu pegadaiannya sepi banget, jadi karyawannya bosen dan mending ditutup aja, haha...

      Delete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. judul yang bagus, sayang isinya kurang, bila ada ingin mencari infomarsi alamat kantor pegadaian dan jadwal buka tutupnya di sini,bukan pegadaian saja semua alamat lengkap di sini ....https://alamatterkini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  14. Baru baca.. Thanks ya infonya.. Soalnya baru butuh pegadaian selama 24th inj

    ReplyDelete

ads bawah