Ads

Nambah Suplemen Otak

Waktu masih jaman sekolah dulu, setidaknya beli 3 buku dalam sebulan itu pasti. Ya... asalkan lagi punya duit :D

Dulu sering banget ke gramedia karena jarak sekolah dan kos ke gramed bener-bener deket, cukup jalan kaki ajah. Tapi sejak kuliah, malah tambah dikit buku yang dibeli, 1 buku per 6 bulan aja kayaknya engga deh. 

Sebenernya asal ke toko buku, terus bawa duit, pasti ada buku baru yang dibawa pulang. Soalnya basically saya suka buku. Sekali beli juga lebih dari satu, asalkan bawa duitnya emang lebih.

Nah, hari ini saya ke toko buku, abis maghrib gitu. Kecil sih toko bukunya, dibanding gramed mah jauuuuh. Tapi pasti ada buku yang lumayan lah buat dibeli. Niatnya sih mau beli buku panduan "sesuatu", tapi ternyata gak ada. Akhirnya yang dibeli malah buku2 yang gitu deeeeh.

Ini oleh-olehnya...


Dari 3 buku, cuma 1 yang udah tau isinya pasti bagus yaitu #sharing2 karena udah dibahas oleh salah satu blog bisnis favorit. Tapi 2 buku lainnya juga saya udah cukup yakin pasti bagus juga. Ya setidaknya lumayan banget.

Sebenernya masih ada hubungan dengan posting kemarin, dimana saya udah ngerasa tambah bodoh aja gitu.. Jadi perlu back to school, dan permulaan yang paling mudah adalah dengan beli buku. Dan buat dibaca :D

Satu hal yang saya masih belum ngerti adalah HARGA! Kok perasaan harga buku sekarang jadi murah-murah yah. Tentunya ini kabar baik sih, tapi gimana ya... Saya relatif lebih suka kalau buku itu mahal, semahal ilmu. Ya emang sih ilmu itu gratis dari Tuhan, tapi gimana ya... ya pokoknya gitu lah.. 

Hal ini tentu ada hubungannya dengan internet dimana orang-orang kini bisa mendapatkan ilmu gratis di internet. Tapi beda cerita dengan buku loh! Saya beli buku elektronik alias ebook itu biasanya mahal. Lucu kan. Di samping kelebihan ebook yang bisa dibawa kemana-mana dan diakses di device berbeda, ebook itu gak butuh modal buat cetak. Meskipun digratiskan, bisa dibilang, penulisnya gak rugi apa-apa. Ini malah lebih mahal dari buku yang dicetak. 

Oke deh... sekian cerita hari ini... 



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Nambah Suplemen Otak"

Post a Comment

ads bawah