Ads

Punya Terlalu Banyak Passion?

Punya banyak passion? ngerasa terlalu banyak sampai bingung mau "ngejar" yang mana?

Mungkin ini salah satu solusinya.

Saya, sejak dulu punya banyak minat. Minat-minat tsb lambat laun menjadi lebih serius dan sepertinya kini sudah menjadi passion saya. Itu juga alasan kenapa saya punya banyak sekali website dengan topik yang berbeda-beda.

Selama ini, saya memang sering dipusingkan, bertanya-tanya, boleh gak sih sebenernya punya banyak passion?

Akhirnya saya nikmati saja, minat ini kan datangnya bukan secara sengaja kita kejar, tapi emang secara natural klop aja dengan hati kita, ya gak sih?

Buktinya, banyak hal yang juga saya suka, tidak lantas naik menjadi minat dan passion saya, hanya hobi saja yang dilakukan kadang-kadang.

Jadi, saya anggap, punya banyak passion ini normal dan tidak salah. Lalu pertanyaannya, yang mana yang kita kejar?

Ini pertanyaan yang mungkin ditanyakan hanya oleh kita yang belum menemukan pekerjaan tetap. Bingung mau meniti karir yang mana. Well...

Saya coba sharing berdasarkan pendapat orang-orang pintar saja ya, yang saya simpulkan dari banyak penulis.

"jelajahi saja semua passion, sesuai dengan yang kita inginkan, sampai pada saatnya kita menemukan satu yang benar-benar perlu kita dalami"

Kira-kira begitu.

Jika belum menemukan satu passion, kita anggap saja kita masih menjelajah dan mencari jati diri. Kok lama? Ya gak masalah, bisa jadi kita menemukan jati diri kita sebenarnya ketika kita sudah berumur 40 tahun ke atas.

Cara lainnya....

Lakukan dan "pamerkan" semua passion Anda ke public, dan lihat, yang mana yang paling mendapat apresiasi tertinggi dari orang lain, mungkin itu yang cocok untuk kita, setidaknya, yang paling orang lain peduli".

Dua passion secara bersamaan saya kira tidak mengapa, banyak orang melakukan ini. Nah, saya yang memiliki lebih dari 2 passion ini, uhm... lebih dari 5 juga sih... biasanya tidak pernah bentrok melakukan semua passion tsb sekaligus. Tetap ada mood-mood nya. Jadi, gak ada masalah.

tau Mario Teguh kan?

Nah, beliau itu katanya memiliki banyak minat saat masih muda, itu kenapa beliau banyak menguasai ilmu dari berbagai bidang. Dan apa karir beliau? Motivator dimana lebih bersifat umum menjangkau banyak jenis kalangan. Dari mulai yang punya passion masak, bisnis, melukis, fotografer, arsitek, dan buanyak lagi lainnya.

Mungkin Anda pun akan menjadi seperti beliau :D Saya pun... Hidup untuk berbagi sebanyak-banyaknya dalam lingkup yang sangat luas. Agama oke!, bisnis oke, sosial oke, dsb.

Jadi, ayo nikmatin aja, tapi satu hal penting: Lakukan sesuatu! Do something, anything. Buat diri kita sibuk.


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

2 Responses to "Punya Terlalu Banyak Passion? "

ads bawah