Ads

Pendapatan Adsense di Awal 2016 Akan Turun, Tak Perlu Kaget

Tahun lalu, mungkin penurunan pendapatan adsense di awal 2015 sangat terasa. Banyak sekali publisher yang kaget, termasuk saya. Hampir setiap hari dipusingkan dengan report penghasilan per hari dan mencari info dimana-mana tentang penyebab penurunan ini.

Akhirnya ya jelas, penyebab penururan pendapatan adsense disebabkan karena perpindahan tahun yang berefek pada perpindahan budget perusahaan.

Setelah banyak perusahaan terutama e-commerce habis-habisan di bulan Desember, mereka akan menyusun strategi di tahun baru. Biasanya juga belum ada budget yang siap untuk digelontorkan. Jadi, iklan-iklan yang muncul berasal dari sedikit pengiklan. Sedikit pengiklan menyebabkan cpc adsense rendah.

Kira-kira begitu.

Tapi di tahun 2016 ini elmuha cukup optimis penurunan tidak seekstrim di awal tahun 2015. Sebabnya, pengiklan relatif lebih banyak dan rivalitas semakin cepat naik. Bagaimana pun mereka (e-commerce) tetap memiliki target perbulan bukan?

Jadi, mari, jangan patah arang, maju terus para sahabat pejuang adsense :D

Mau bulan bagus, bulan jelek, semangat tetap nomor satu.




Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

1 Response to "Pendapatan Adsense di Awal 2016 Akan Turun, Tak Perlu Kaget"

  1. Iya gan, saya juga bingung kenapa bisa sedikit sekali ya penghasilannya. Berkurang 50%, yang heran juga klik di blog juga menurun, wah ada apa nih. Pusing :D

    ReplyDelete

ads bawah