Ads

Belajar Jadi Orang Baik & Benar Yuk!

Kalo kata orang bijak, "Orang baik yang gak bener, maka dia penipu. Sedangkan orang yang benar tapi gak baik, maka dia merusak kebenaran".

Ya kira-kira begitulah...

Bagi yang muslim, kita bisa mencontoh sang suri tauladan, Rasulullah Muhammad Sallahuálaihiwasallam. Beliau adalah orang yang baik sejak kecil, dan dikenal sebagai orang yang benar. Tak sulit bagi beliau untuk mendapat kepercayaan, bahkan sebelum beliau menjadi Rasul. Modal itulah yang membuat Rasullullah sukses menyebarkan agama Islam setelah beliau diangkat menjadi Rasul.

Menjadi orang yang baik dan benar memang tak mudah, butuh perjuangan dan kesabaran. Tapi toh, menjadi orang jahat dan tak baik pun gak gampang, ya toh.. Terus kenapa kita milih yang kedua kalau sama-sama susah.. Mending yang pertama, selain bermanfaat di dunia, juga insyaAllah akan berguna sebagai bekal kita nanti di akhirat.

Menjadi orang baik dan benar itu akan membuat hidup kita damai tentram penuh syukur dan penghormatan bagi orang lain.

Bagi yang sekarang jadi orang jahat, bersyukurlah, karena anda memiliki kesempatan untuk berubah menjadi orang baik. Khusnul khotimah.. dari pada yang sekarang baik tapi pengen jadi jahat, ngeri euy.

Nah.. saya, elmuha, itu sering banget mikir.. Saya ini dulunya orang baik apa orang gak baik sih. Kalo misal dulu saya orang gak baik, sekarang juga gak baik, maka saya punya kesempatan besar untuk jadi orang baik di masa depan selama menjalani sisa usia yang ada. Tapi kalo misal dulu saya orang baik, lalu sekarang gak baik, apakah saya bisa kembali menjadi orang baik?

Ah... tak taulah... saya gak terlalu peduli itu..

Yang penting saat ini saya ingin berjalan menuju kebaikan dan kebenaran, insyaAllah akan diselamatkan di dunia dan akhirat, aamiin ya Allah.. Aduuh... saya butuh teman seperjuangan iniii.. yang bisa memotivasi, yang bisa mengingatkan, yang bisa mengajari, dsb.

Mari kawan... kita sama-sama belajar menjadi orang baik, dan BENAR.



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Belajar Jadi Orang Baik & Benar Yuk!"

Post a Comment

ads bawah