Ads

Misteri Internet Tahun Lalu Sepertinya Terulang

Lebay siiih... sebenernya misteri dunia blogging aja...

Jadi... dulu banget... ya sekitar tanggal 16 Februari 2015 laaaah kira-kira...saya pernah curhat tentang visitor yang tiba-tiba turun tanpa alasan yang jelas...

di sini; http://blog.elmuha.net/2015/02/ada-apa-dengan-internet-indonesia.html

Nah... kayaknya kok rasa-rasanya bakal terulang juga ya di tahun ini...

Emang sih, ada beberapa perbedaan seperti misalnya trend google yang terlihat normal-normal aja... tapi yang bikin saya yakin mirip.. adalah...

Tahun lalu, ketika visitor web saya turun banyak, eh justru alexa rank mengecil... yang artinya.. lebih banyak web lain yang turun lebih parah dari web saya. Sekarang pun begitu...

Penurunan emang gak banyak, cuma beberapa persen, tapi tampak kurang normal. Misalnya, penuruan justru dimulai dari hari Jumát, lalu Sabtu, dan Minggu... untuk yang belum tau, beberapa topik, di 3 hari itu justru akan naik cukup banyak dibanding hari lainnya.. karena orang-orang Indonesia banyak yang mulai libur.

Ada kemungkinan lain pastinya, yakni emang ada web lain yang lebih bagus dari web saya.. tapi lucunya ya tadi, alexa rank malah mengecil... alias lebih baik...

Ya mungkin, lagi pada libur ngenet aja kali orang-orangnya, lagi pada libur belanja, lagi mempersiapkan budget buat liburan nanti pas puasa dan lebaran...

Tapi moga saja gak begitu, walaupun kemungkinan besar begitu...

Tau ah.. saya sekarang jadi lebih giat membangun web english yang seharusnya dari tahun2 lalu udah jadi... Soalnya gini.. Indonesia sangat labil.. internetnya.. pendapatannya.. pasar internasional lebih menjanjikan..

Saya udah tau itu dari dulu, tapi gak mulai-mulai, parah.. saya suka bosen sih.. makanya ganti-ganti web terus.. blog personal aja udah berapa kali coba?! blog.elmuha.net ini mungkin udah yang ke.... 4, 5, atau berapa gitu lah....

Web authority english... kayaknya lebih banyak lagi.. ganti terus tiap tahun... kapan sugihnyaaaaaaaa???


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Misteri Internet Tahun Lalu Sepertinya Terulang"

Post a Comment

ads bawah