Ads

Cara Biar Cepet Dapet Index Google, Hitungan Detik di Tahun 2016 ini

Beberapa hari lalu saya sempet ngomel tentang index google yang labil. Bayangkan, web authority saya, ada artikel baru yang gak keindex juga dalam waktu lebih dari 3 hari.. asem banget kan?!

Ini tentu udah gak bisa dibiarkan.. Akhirnya...

Terpaksa deh.. submit url lewat google webmaster..

Dari dulu, saya paling ogah submit url, kenapa? karena saya suka yang natural... terserah google ngindex web saya kapan aja.. Tapi karena waktu itu artikel baru bisa keindex hitungan menit bahkan detik... 

Sekarang udah gak bisa...

Update: Setelah beberapa hari labil, sekarang index google dah mulai normal nih. Tapi gak selalu juga. Buat yang masih lama dapet index, maka cara di bawah bisa diaplikasikan.

Kalo web kamu bukan web gnews, atau performa masih biasa-biasa aja, kayaknya udah mesti harus submit url ke google deh biar dapet index cepet.

Waktu yang dibutuhkan sangat cepat, bahkan bisa di bawah 1 menit.. posting langsung keindex.


Kalo buka dari webmaster, kita akan lihat maksimal submit itu 500 kali dalam satu bulan. Yah untuk blog yang update artikelnya 10 - 15 post perhari gak ada masalah. Kalo gak ke webmaster dulu, dan langsung buka link submit url ke google webmaster, di situ gak keliatan ada batasan atau gak.. Yang jelas di situ diterangkan kalau waktu dan bagaimana proses index tidak dijamin oleh google.

Mungkin... masuk dulu di webmaster dan submit di situ (fetch and render lalu submit to index), lebih bagus. Tapi balik lagi... saya suka yang anonym-anonym gitu.. mungkin melalui link langsung (tanpa fetch) akan lebih sering saya gunakan... Selagi masih bisa keindex hitungan jam sih, boleh lah... Tapi udah saya coba, cuma kurang dari 5 menit aja udah keindex (mungkin hitungan detik juga cuma saya ngeceknya gak secepet itu :D )

UPDATE: Cobain tadi submit url posting untuk blog baru yang gak ada index sama sekali, guess what... submit di 13.06 GMT, di jam 13.07 GMT udah keindex.. Ini yang tanpa fetch & render lewat webmaster yah... cuma submit itu..

Link url buat sumbit url?

Cari aja ya di google pake keyboard "submit url to google".

Oke semangat lagi kawan!

Adsense udah mulai mending tuh.. yuk ah...


NOTE: Oh iya... sebenernya gak langsung submit ke google pun bisa dapet index lebih cepet, yaitu dengan submit url ke web bookmarking, atau social media.. Tapi masalahnya itu... saya males yang begituan, wkeke.

Disclaimer: Gak ada jaminan web pasti keindex hitungan detik, tergantung garis tangan kalo kata mastah-mastah dulu mah.


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Cara Biar Cepet Dapet Index Google, Hitungan Detik di Tahun 2016 ini"

Post a Comment

ads bawah