Ads

Saya takut dzolim kalau membuang blog ini, akhirnya....

Di momen-momen taubat sesaat rutin saya, alias taubat sambal katanya... Saya sempat terpikir lagi tentang blog elmuha ini.

Kok seperti buang-buang kesempatan ya, ada blog udah dijaga bertahun-tahun terus mau "dibuang" lagi.

Hanya karena perasaan.

Barusan saya buka-buka lagi beberapa postingan saya tahun 2014, ternyata 10-20 artikel pertama yang saya cek semua lolos dari inspeksi, tak perlu di-take down atau diedit.

Padahal saya ngiranya bakal parah banget omongannya, ternyata bijak.. Ya waktu itu saya lagi belajar niruin om Mario Teguh, jadi bawaannya sok-sok bijak gitu deh. Saya loh yang sok, bukan om Mario.

Niatnya mau saya inspeksi semua, terus saya pasangin iklan, wkwk... Tapi ternyata gak sanggup masbroooo...

Ada setidaknya 500 yang published, ada 150an draft hasil take-down ketika saya ragu apakah omongan saya bermanfaat atau malah kontroversial.

Kok bisa banyak banget gitu sih, saya posting apaan bae yakkk...

Kemarin saya juga inspeksi blog lama saya yang sudah saya transform jadi blog baru, ternyata ada ratusan posting juga dalam status draft.

Saya betul-betul lupa pernah posting begitu banyak di tahun-tahun 2013-2014.

Setelah kemarin pamit, akhirnya... here I am... again..

Still trying to keep the elmuha's blog alive.

Saya belum tau mau diisi apaan blognya ke depan..

Lagian sepertinya orang-orang Indonesia sudah gak demen baca-baca tulisan panjang ya kan.

Lebih hobi mainan FB, IG, bahkan YT. Jangan lupakan TW.

Tapi orang seperti saya ini, akan tetap setia pada media blog sampai mati, lebay.

Entahlah, rasanya sungguh berbeda. Ada hubungan spesial yang mereka para non-blogger mungkin tak akan paham seperti apa.

Bahkan ketika tulisan saya tak laku pun masih ada kebanggaan bisa menelurkan coretan-coretan, meskipun hanya coretan iseng yang tak berarti.

Andai saya "membuang" blog ini pun saya tidak akan jauh-jauh dari blog. Saya pasti akan membangun lagi blog personal utama sebagai pengganti.

Tapi saya memutuskan akan menjaga lagi blog ini, insyaAllah... sambil membangun blog personal saya yang lain; yang saya niatkan juga untuk komersil, karena itulah dari awal harus diperhatikan semua omongan dan bahasanya, biar aman adsense-nya.

Alright.. udah kepanjangan!!!

Selamat menikmati weekend menjelang 1 RAMADLAAAAAN!!!!!!

Nemu di google photos, foto di laptop di-backup, hiks... jadi susah nyari ilustrasi :D


Oh iya, blog ini ganti logo sementara yakk... 

Bukan logo sih, logo elmuha itu yang huruf e kayak setan ketawa itu, haha.. 

Ini cuma sekedar nama blog yang dibikin agak keren dikit aja.. Sensasinya ijo karena bentar lagi Ramadlan, biar selaras... 



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Saya takut dzolim kalau membuang blog ini, akhirnya...."

Post a Comment

ads bawah