Ads

Pengalaman Pakai CVV JENIUS untuk transaksi KARTU KREDIT

Aplikasi Jenius adalah produknya Bank BTPN yang sejak awal memang didesain untuk menjadi bank digital-nya BTPN.

Proses daftar pembukaan rekening Jenius juga sangat praktis karena bisa dilakukan dari kamar kita. Namun agak sedikit susah ketika akan melakukan verifikasi nih. Nanti saya jelaskan..

Nah, alasan kenapa saya membuka rekening Jenius padahal sudah setia dengan BCA adalah karena Jenius punya fitur CVV di E-Card yang bisa difungsikan seperti kartu kredit. Tentu cara kerjanya berbeda, namun bagi saya, justru model CVV dari Jenius ini yang lebih saya suka.

Sebenarnya Jenius bukan yang pertama, sudah lama BNI juga punya fitur ini. Namun karena BNI adalah bank konvensional, proses mendapatkan kode VCN BNI tidak semudah Jenius yang memang berbasiskan aplikasi. Itu dulu, tidak tau sekarang fitur VCN BNI ini gimana cara kerjanya.

Lalu kenapa saya butuh fitur VCC yang bisa menggantikan kartu kredit untuk transaksi online di tempat yang mensyaratkan PayPal atau kartu kredit untuk metode pembayarannya?

Jawabannya untuk bayar hosting dan beli domain saja. Mungkin ke depan bisa saja buat beli produk digital juga, namun yang terpenting adalah bayar hosting aja sih.

Saya sudah melakukan pembayaran dengan metode pakai kartu kredit lalu pakai CVV dari Jenius ini beberapa kali dan semuanya berhasil.

Pernah sekali gagal namun itu karena saldo E-Card/CVV nya kurang, gak cukup.

Jadi, CVV Jenius ini lebih enak dari kartu kredit karena kita cuma bisa belanja maksimal sesuai saldo yang kita masukkan ke E-Card. Bukan saldo rekening Jenius ya, berbezaa.

Nah, jika saldo di E-Card tersisa setelah transaksi, maka bisa dengan sangat mudah dikembalikan ke rekening Jenius (utama).

Jadi gak ada ceritanya kita menghutang seperti ketika pakai kartu kredit. Dan tidak ada juga bunga-bunga, dsb. Praktis banget.

Keterbatasan tentu ada, misal untuk subscription gitu gak tau saya bisa atau tidak menggunakan CVV Jenius.

Nah sekarang bahas proses sejak ketika daftar ya.

PROSES MENDAFTAR REKENING JENIUS

Untuk mendaftar rekening Bank Jenius, kita bahkan gak perlu uang sepeserpun. Jadi nanti saldonya 0 rupiah.

Caranya bisa langsung download aplikasi Jenius di Play Store untuk pengguna Android. Untuk pengguna iPhone saya tidak tau ada atau tidak di App Store.

Lalu langsung saja daftar-daftar ya, isikan data yang tidak sedikit, dan udah, selesai.

Langkah berikutnya adalah verifikasi secara online menggunakan Video CALL, atau dateng langsung ke Booth terdekat.

Nah ini agak ribet. Saya GAGAL berkali-kali sampai super BETE.

Awalnya semangat kan karena sambil bikin konten. Eh diakhiri dengan ekspresi mrengut. 

Jadi kan kita disuruh arahin kamera video call ke KTP, nah itu KTP saya emang ada sedikit garis, tapi biasanya di tempat lain aman-aman aja. Lalu diminta SIM juga, karena KTP gak jelas, tetep aja susah.

Kenapa susah, ya karena itu bentuknya video CALL, paham kan kalau video call emang liat muka aja kadang burem, apalagi data KTP. Padahal udah pakai lampu LED terang banget.

Tapi ya harus begitu, waktu itu. Saya baru berhasil setelah telpon ke 4 kayaknya, atau ke 5. Jadi kalau udah gagal, itu nanti suruh telpon lagi setelah beberapa menit.

Suruh ganti koneksi juga tuh, karena dianggap koneksi kita yang jelek.

Padahal ya ternyata emang lagi jelek sih. Pakai IndiHome. Setelah nunggu koneksi rada stabil, saya request lagi, dan prosesnya lama bener.

Saya pindah ke luar ruangan, lalu hujan, tapi saya bela2in kecipratan air hujan demi rekening Jenius saya terverifikasi.

Ya karena harus verified dulu baru bisa dipakai kan. Sedangkan saya gak sabar buat segera beli hosting :D

Jadi kelemahan proses pembuatan rekening Jenius cuma di proses verifikasi data aja yang harus melalui Video Call.

Oh iya, nanti ada step yang kamera harus diarahin ke kita sambil nunjukin KTP di bawah dagu, itu SUSAH BENER dah. 

Kek yang harus SEMPURNA banget. Makanya saya super BETE setelah akun diverifikasi. Udah gak semangat aja. Karena lama banget, gagal berkali-kali. 

Ya karena harus video call itu. Koneksi gak jelek2 amat, tapi ya tidak taulah saya. Tambah staff tele Jenius gak ada yang senyum. Pakai masker sih, tapi keliatan lah dari intonasi suara dan mata :D

Tapi setelah itu, saya akhirnya ya memuji rekening Jenius karena saya sangat terbantu dengan fitur E-Card dan request kode CVV ini.

Oh iya, member baru itu akan dapet gratis transfer ke bank lain hingga 25 kali dalam bulan itu. Bulan depannya akan menyesuaikan dengan jumlah saldo rata-rata. 

Dan gratis tarik tunai juga di ATM Bersama sebanyak 25 kali dalam satu bulan, di awal. Bulan depan tergantung saldo rata-rata.

Biaya admin gak tau dah, kayaknya sih gak ada. Atau ada? Nanti saya cek lagi.

Dan request kartu ATM itu minimal saldonya 500 ribu, nanti kartunya dikirimkan ke alamat kita.

Oke kira-kira begitu cerita tentang menggunakan rekening Jenius. Intinya, transaksi yang harus pakai kartu kredit, itu bisa memanfaatkan kode CVV di E-Card rekening Jenius. Cara pakainya juga super mudah, dan praktis banget mindahin saldonya. MANTAP!!!!



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Pengalaman Pakai CVV JENIUS untuk transaksi KARTU KREDIT"

Post a Comment

ads bawah