Ads

Is Ngeblog Easy?

The short answer is, NO!

Ngeblog itu gampangnya menaruh ide dalam sebuah tulisan dan di-publish ke internet. Entah itu bisa diakses orang, atau hanya terbatas pada penulis tetep aja bisa dikatakan ngeblog. Jadi ngeblog itu seperti halnya menulis buku harian.

Apakah semua orang bisa menulis buku harian? Engga. Begitu juga apakah semua orang bisa ngeblog, engga!

Saya mengenal dunia blogging sejak 2007/8, dan saat itu saya membuat artikel panjang dengan referensi dari majalah favorit. Meski baru mengenal blogging, bisa dikatakan tulisan saya saat itu sudah sangat baik, penilaiannya sekarang ya bukan waktu itu.

Kenapa bisa langsung baik? Gampang aja, karena saya suka menulis sejak kecil. Sejak kelas 4 SD seingat saya, bersama kakak perempuan saya, kami membeli buku diary bersama-sama di pasar. Mulai saat itulah saya menulis buku harian, dan saya cowok. Banyak hal yang kecewe-an yang saya lakukan sejak kecil karena teman terdekat saya itu kakak perempuan saya, hingga dia ke pesantren saat mau kenaikan ke kelas 5 saja saya mulai bertemu teman dekat dari teman kelas saya. Itu bohong, sebenernya saya dah punya temen baik cowok dari kelas 2 SD, tapi rumah dia jauh banget jadi jarang main bareng selain di sekolah.

Di buku diary merah yang saya beli itu, saya menulis tentang keseharian saya yang menarik, namun lebih utamanya untuk moment dan event yang saya ikuti, misalnya ketika di kelas 5 SD saya mengikuti camping Pramuka se-kecamatan di Riau dimana tidak ada satu orang pun anggotanya yang sepantaran dengan saya. Atau ketika terjadi sesuatu yang menyedihkan di lingkungan sekitar.

Intinya, saya menceritakan tentang yang saya alami dan pikirkan. As simple as that.

Ilang mood... bersambung...




Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Is Ngeblog Easy?"

Post a Comment

ads bawah