Ads

Laptop-laptop Impian

Biasanya saya menulis hal beginian di blog khusus, namun berhubung saya mengharapkan agar posting ini bisa menyemangati saya lebih sering, inilah laptop impian saya.

Saya selalu suka dengan ThinkPad series, terutama seri T dan X, sedangkan seri W kayaknya terlalu mahal meskipun suatu saat mungkin pengen juga.

Tapi jika melihat deretan laptop dari Apple which is MacBook series, godaannya lebih kuat dibanding ThinkPad tadi. Bukan, bukan hanya soal brand, tapi saya juga melihat kelebihan dan spesifikasi yang dimiliki.

Mulai dari MacBook 12" yang baru diluncurkan beberapa hari kemarin, saya pengen ga pengen. Harganya mahal, prosesor relatif kurang tangguh, daya tahan baterai di bawah Air 13, serta port yang sangat amat terbatas banget.

Kedua adalah MacBook Air series khususnya yang versi 13". Harganya relatif setara dengan MacBook 12", daya tahan baterai luar biasa hingga 13 jam, keyboard sangat nyaman, bobot ringan, dan build quality sangat baik. Oh iya, spesifikasi hardware juga termasuk jempolan loh... di kelasnya.

Ketiga tentu saja MacBook Pro 13". Kelebihan utamanya adalah jenis prosesor dan graphics card yang tangguh. Daya tahan baterai juga cukup lama dengan ketahanan hingga 10 jam. Tidak lupa build quality yang khas Apple. Jika MacBook Pro 13" dirasa kurang, masih ada MacBook Pro 15" yang lebih garang, iya gue tahu harganya mahal, but still worth the money, even though I don't have the money.

Sedangkan jika bicara pilihan dari Windows laptop selain ThinkPad, mungkin saya hanya pengen laptop dengan prosesor i7 Quad-core dan graphics card discrete yang tangguh. Pilihannya sangat terbatas, saat ini setidaknya ada pilihan Lenovo Y series dan Asus N series. Jika melihat yang lebih mahal, ada Asus G series, MSI, dan Alienware. 

Jadi kesimpulan yang bisa diambil, laptop-laptop impian:

- ThinkPad X Series
- MacBook Air Series
- MacBook Pro Series
- Lenovo Y and Asus N Series

4 jenis laptop tsb memiliki keunggulan yang berbeda. Namun jika dirata-rata untuk kebutuhan normal, yang paling ideal menurut saya, MacBook Pro, iya, akhirnya balik lagi ke MacBook juga. 

MacBook is always awesome, and it's not that expensive.

Kalau masih pengen ThinkPad, beli aja ThinkPad T60 atau X200 bekas yang harganya berkisar di 2 - 4 jutaan, hehe.. 

Btw, MacBook Pro 13" yang ideal mungkin yang 256GB, 19 juta, cuma 2 juta lebih mahal dari ThinkPad X240 kok.. malah lebih murah 1 juta dari ThinkPad X240 i7 ULV, wkwk. Jadi, mahal kah?



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Laptop-laptop Impian"

Post a Comment

ads bawah