Ads

Kelemahan Telkomsel TAU ( + Kelebihan)

Karena info kelemahan TAU Telkomsel ini masih terbatas dan ga sistematis, saya posting di blog ini saja.

TAU atau Telkomsel Android United adalah paket murah dengan kuota besar dan bonus-bonus (yang ga penting banget). Dengan mengabaikan bonus-bonus yang ga penting tsb, kita fokus pada kuota internet yang diberikan TAU.

Bagi yang tinggal di Pulau Jawa dan Kota/ Kab yang cukup populer, gampangnya kita akan dapet 4.5 GB Kuota normal + Midnight. Jadi 2.5 GB kuota normal siang malem, ditambah 2 GB Kuota midnight jam 12 malem sampai 9 pagi.

Harganya, cuma 30 ribu rupiah masbro/ mbaksist.

Saat ini saya sudah sampai paket yang ketiga kali dan dibeli dalam jangka waktu 1 bulan. 1 paket abis, nonaktifin, beli lagi yang kedua, dan begitu lagi sampai sekarang ketiga. Menurut info, paket TAU ini dibatasi sampai 3 kali beli. Setelah 3 kali beli, saya belum tau, sabar aja ya, paling beberapa hari lagi, nanti diupdate di sini.

Sebelum bicara kelemahan, kelebihan TAU Telkomsel yang utama adalah MURAH dan KUOTA besar. Kecepatan juga relatif cepat walaupun agak terasa lebih rendah dibanding paket Telkomsel Flash Ultima. Atau mungkin perasaan saya saja.

Kelemahan Telkomsel TAU

- Penghitungan kuota kok sering ngaco yah.. Sampe bikin bingung super. Udah dipake, kan berkurang tuh kuota, terus pindah ke midnight, saya coba restart, eh kuotanya utuh seutuh-utuhnya yang kuota normal. Yang berkurang tentu tinggal kuota midnight.

Tapi eh tapi, beberapa kali saya kaget (tanpa dokumentasi) karena kuota normal berkurang setelah jam 9 pagi ke atas. Di lain waktu, setelah saya pakai kuota midnight sampai angka sekitar 1.2 GB, eh besoknya kuota midnight jadi 1.7 GB. Dan kuota normal terkurangi.

Bingung kan? Ada kah yang mengalami hal tsb?

- Kelemahan lain mungkin karena paket TAU ini masih kategori promo jadi dibatasi. Tapi saya penasaran banget setelah paket yang ketiga ini habis, masih bisa beli lagi engga.

Update: Saya sudah coba melakukan pembelian Telkomsel TAU keempat, cari artikelnya di sini.

Layak Dibeli Gak?

Sangat layak, lumayan, bisa beli paket murah kuota besar sampai 3 kali/ 3 bulan. Cuma karena saya lumayan rakus kuota, 1 bulan jadi 3 kali beli paket TAU.

Saya sih cuma berharap paket midnight yang mandiri diadain lagi.


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

9 Responses to "Kelemahan Telkomsel TAU ( + Kelebihan)"

  1. Kaaak. Aku juga bngung. Masa aku kan yutuban jam 7. Kn hrsnya yg kepke kuota midnight kan? Kuotaku msh 1.7gb. Nah pas ku cek. Eh msa yg kepale kuota normal -_- ini jahat bgt.
    Apa perlu diaktifin dlu biar bsa kepake midnightnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... kalo TAU waktu itu emang harus diaktifin dulu secara terpisah midnight-nya. Ada di pemberitahuan SMS aktivasi TAU.

      Kalau sekarang ga tau pasti, soalnya udah ga bisa pake TAU lagi saya.

      Delete
  2. paket taunya bisa ga buat modem

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Bang,saya kan download data dalem game pas saya coba pake paketan TAU kok gk jalan² yah proses downloadnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake modem atau hp?

      coba aja akses internet di browser, kalo bisa akses, kemungkinan karena game tsb "gak narik" koneksi. (solusinya sering dipancing pake browser)

      Kalau di browser juga gak bisa, kemungkinan koneksinya sleep. kalo di smartphone tinggal tunggu beberapa saat, kalau modem mesti restart. kadang di hp juga mesti restart koneksi kalau parah banget sleepnya.

      sorry kalo istilahnya gak jelas :D

      Delete
  5. Apakah paket TAU dapat digunakan pd modem untuk di-wifi-kan bagi sekeluarga?

    ReplyDelete

ads bawah