Ads

Post Banyak Visitor Dikit, Kenapa?

Blog ini jumlah posting published-nya 86 terhitung saat artikel ini ditulis. Tapi taukah bahwa visitornya sama seperti web baru saya yang hanya memiliki posting 3 biji dimana 1 artikel hanya perkenalan.

Ini hanya contoh kecil, saya sering memperhatikan blog-blog dengan jumlah posting luar biasa banyak, tapi alexa rank super gemuk.

Kenapa Bisa gitu?

Jawabannya ada beberapa kemungkinan.

1. blog Anda masih baru langsung dibombardir dengan artikel yang sangat buanyak namun waktunya ga natural.

2. Anda menulis tanpa memperhatikan kaidah SEO, ceile..

3. Anda menulis sesuatu yang ga ada orang lain pengen tau, contohnya, lihat aja posting-posting di blog ini.

Kesimpulannya, dua penyebab yang paling mungkin; isi blog belum memiliki posisi yang baik di google search, atau isi blog bukan merupakan topik yang dicari orang.

Lalu, gimana dong biar tulisan blog bisa punya banyak visitor.

Ada dua cara, misal lewat social media, perbanyak follower dan sering update link blog yang menarik untuk diklik. Sedangkan jika lewat search engine, perkuat SEO termasuk research keyword sebelum menulis.

Ga perlu harus langsung paham google planner dan keyword research tools. Yang diperlukan sebenenernya lebih ke intuition, halah.. maksudnya itu imajinasi, kreatifitas, dan insting.

Lalu, yang penting juga adalah menulis dengan kaidah SEO tadi, belajar di ads.id atau group2 fb, gimana sih nulis yang bisa bagus performa SEO-nya.

Yang jelas, saya ngerasa udah ga make kaidah SEO lagi, tapi bukan berarti saya tidak menggunakan. mungkin sangking biasanya, jadi seakan saya udah ga mikir lagi soal SEO. Perlu waktu lama tentunya untuk sampai di titik dimana tidak dipusingkan soal SEO.

Apakah saya ahli? ENGGA!!!! Saya paling malas soal backlink misalnya, lihat ahli SEO yang bisa mendapatkan ribuan visitor hanya dengan artikel sedikit. Selain SEO on page, mereka sangat concern dengan SEO off page.

2 tahun terakhir saya ga ngurus backlink, seriusan bro... tapi masih bisa sih dapet visitor walaupun mungkin ga seperti mereka yang pake backlink building...

Jadi, pilihannya, mau belajar rajin dan kerja keras untuk backlink building dan mendapat ganjaran visitor yang bejibun, atau belajar secukupnya lalu kerja keras melipatgandakan artikel yang bisa menjaring visitors..

it's about quality not quantity...

Balik ke judul, mau digimana-gimanain juga, artikel bagus dan kaya info akan mendapat posisi SERP yang sangat baik, bahkan ketika dia ga ngurus sama sekali soal link building...

Jujur saya males dan memang sengaja ga mau ngurus soal backlink, ruweeet... katanya kerja online itu enak, kok ngurusin link building yang sangat melelahkan, meski duit bisa ratusan juta perbulan, kayaknya saya mending buka perusahaan offline buka industri deh.

Tapi itu relatif, buat yang suka dan sudah biasa, urusan begitu mah udah kaya makan kacang goreng, kayaknya... Tapi saya belum pernah denger para mastah bilang kerjaan mereka mudah... Semua butuh proses dan kerja keras luar biasa, untuk mendapatkan hasil yang ga biasa.

Jadi gimana, dah dapet inspirasi...

btw, jangan percaya artikel ini, saya blogger gadungan!


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

7 Responses to "Post Banyak Visitor Dikit, Kenapa?"

  1. Betul ya. Bangun backlink perlu waktu dan akan berdampak ke depannya

    ReplyDelete
  2. Post saya juga lumayan banyak tapi visitor gk jelas
    http://cris-terlengkap.blogspot.in

    ReplyDelete
  3. ane dah bikin postingan banyak2 tpi visito masih sedikit

    ReplyDelete
  4. masih belajar gaet visitor, thx ilmunya hu

    ReplyDelete
  5. iya bener juga sih mas, dan mohon pencerahannya ya mas, saya sudah rajin posting kok masih sedikit visitornya ya, yang harus saya lakukan apa ya mas ? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada beberapa faktor; rajin posting tapi kalau topiknya memang tidak banyak dicari orang, jelas tidak banyak visitor yang baca. Atau kalau ternyata banyak dicari orang, mungkin promosinya kurang gencar. Saya peribadi males promosi, karena itu ningkatinnya di sisi SEO.

      Coba bahas dengan judul yang lebih menarik, lalu sebarkan lewat social media.

      Delete
  6. Pengalaman banget gan,
    NgakadaKeywodnya di tulis.
    Siapayang mau ngunjungin kayak blog saya
    makasih ilmunya

    ReplyDelete

ads bawah