Ads

Telkomsel Flash Optima + Fun Midnight Hilang

Dah pada tau belum kalau Telkomsel menghilangkan paket Flash optima dan Fun Midnight mulai 24 Februari?

Layanan ini hanya hilang untuk pelanggan baru, sedangkan kalau sudah berlangganan sebelumnya, konon akan terus berlanjut. :jadi nyesel waktu itu ga langganan aja:

Sekilas Info: Elmuha barusan bikin FP facebook khusus untuk topik provider telekomunikasi Indonesia, kalau mau dapet update tentang paket internet, promo, dsb, jangan lupa like fanspage tsb ya, alamatnya di sini; https://www.facebook.com/Operator-Telekomunikasi-Indonesia-625979790912035/

---------------------------------------------
Update: Beli Flash Optima dan Fun Midnight di *999# untuk simPATI atau *100# untuk AS.

UPDATE Lagi: Meski di menu *363# (dan *999#) simPATI sudah tidak ada pilihan paket Optima - Midnight... Tapi saya iseng SMS FUN ON 25000/30000/5000/55000, ternyata bisa dan mendapatkan balasan konfirmasi pembelian. Belum saya coba beli karena saya masih pakai AS untuk Midnight. Silahkan yang mau coba beli dengan simPATI bisa coba cara pendaftaran SMS langsung. Kuota yang didapatkan tidak disebutkan di balasan SMS 3636, so elmuha ga bisa pastikan tepatnya berapa kuota yang didapatkan.

Update: Beli midnight dengan simPATI melalui SMS: FUN ON 5000 kirim ke 3636 still WORKS! Dapet kuota 1 GB Midnight. Lumayan....

Yang jelas, sampai detik saya menulis ini, menu *363# di kartu AS masih tersedia Optima berikut Midnight. Update: maaf, maksudnya *100#, bukan 363. Tapi sekarang udah ga ada juga di *100#.

Jadi cara yang masih terbukti works adalah melalui SMS, FUN ON xxx ke 3636

Update 16 Juni 2015: Screenshot pembelian midnight 5000/ 1 GB/ 7 hari.


Cuma test masih works apa gak, kirain ga ada pulsanya, ternyata ada, jadinya kebeli deh :D Padahal kuota Loop midnight masih sisa banyak.

Update 17 Juni 2015 Dini Hari: Saat sebelum jam 12 malam, saya cek FUN INFO, info yang keluar itu berlaku ke tanggal sebelum tanggal saya beli. Namun ketika dicek setelah jam 12, info kuota normal begitu juga tanggalnya. Silahkan cek SS berikut, tampak bahwa kuota yang didapat benar-benar terpakai.


Jadi, kesimpulan silahkan ambil masing-masing, mungkin ada yang gagal beli, ada yang berhasil, ada yang ga dapat kuota, ada yang pulsanya berkurang, whatever.

Bagi yang ragu dan ga sukses-sukses beli midnight, beli paket simPATI Loop!

---------------------------------------------

Jangan lupa, BACA JUGA: Telkomsel TAU (Android United)

Flash Optima adalah paket layanan internet dari telkomsel yang sangat GA LAYAK untuk dibeli. Karena itu saya ga kaget kalau akhirnya paket ini dihilangkan. Setidaknya konsumen ga dibingungin dan ga dirugikan.

Optima itu flash unlimited, singkatnya begitu. Meski unlimited, sebenarnya useless banget karena setelah kuota mencapai FUP atau batas penggunaan normal, naka speed akan turun drastis menukik seperti ke jurang yang dalam menjadi hanya 16 kbps aja, what the hell banget kan speednya.

Namun, saya turut sedih dengan hilangnya Flash optima.

Kenapa? Karena paket di bawahnya pun ikut hilang, FUN MIDNIGHT.

Meski unlimitednya ga berguna, namun fun midnight memberikan kuota besar dengan harga terjangkau, yakni 7 ribu rupiah perminggu untuk 2 GB. Biasanya saya beli paket fun midnight setiap 1 - 3 hari sekali.

Namun ada senangnya juga sih... Saya jadi ga buang-buang waktu untuk nonton video YouTube, film streaming, dan hal-hal yang ga terlalu produktif lainnya.

UPDATE 11 Maret 2015: Di MENU *363# pada bagian Smartphone/TAU (di screenshot atas belum ada) ada pilihan TAU Midnight, saat saya coba aktifkan ada pesan masuk 'tidak bisa mengaktifkan paket ini'. Kemungkinannya karena saya belum mendaftar/ aktivasi TAU, bisa juga karena pulsa saya ga cukup (ada 6500 doang).

Paket TAU ini agak sedikit membingungkan meski bisa saya tangkap fitur utamanya. Yang jelas di dalamnya ada separuh kuota yang aktif pada waktu midnight. Nanti kalau kuota flash Ultima saya abis akan saya coba paket TAU ini, buat iseng-iseng mungkin karena paket utama saya tetap Flash Ultima 4.5 GB di kartu SIM lain.

Oh iya, lucunya, di keterangan website official, katanya berlaku selama 3 bulan 3 kali aktivasi, lalu apa yang terjadi setelah 3 bulan? Ga bisa aktifin lagi gitu? Aneh-aneh aja emang Telkomsel ini..

UPDATE, baca juga: Pembelian Keempat Telkomsel TAU, Ini Hasilnya...

ALTERNATIF

Sebenrnya bukan alternatif sih ya, karena waktu fun midnight masih ada pun saya sudah menggunakan paket ini.

Adalah XL Super Ngebut dimana memberikan kuota 5.5 GB dengan harga 30 ribu, dan 11 GB dengan harga 60 ribu.

Setidaknya masih cukup worth untuk download-download file ukuran besar atau streaming video.

Namun soal speed masih kalah ya dari Telkomsel Flash.

Mungkin tertarik buat baca: Cerita Beli Paket Telkomsel Flash 260 ribu


Saya sih berharap nantinya paket fun midnight diadain lagi, soalnya murah cuuy... dan kualitas tetap nomor satu, ga lebay..

Lalu bagaimana dengan flash Ultima?

Pada akses di *363#, nama ultima ini sudah hilang.. yang ada hanya paket flash, dan flash LTE. Jadi udah ga ada yang unlimited, koreksi jika salah.

Yang paling worth dan mencukupi untuk saya saat ini adalah Flash bulanan 4.5 GB 130 ribu (Bekasi). Atau pengguna smartphone bisa ambil yang 40 ribu 1GB kalo ga salah. Sedangkan Kartu AS, lebih kecil kuotanya... ga tau kenapa kartu AS selalu lebih mahal, KATANYA kartu anak muda???


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

175 Responses to "Telkomsel Flash Optima + Fun Midnight Hilang"

  1. dipindah ke *999# kak..coba aja gih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya.. mantaaap!! thanks ya.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Pindah di *100# kak
      Cari paket internet disitu ada menunya

      Delete
  2. Sekarang hilang lagi dari*999#

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.... yang tersisa tinggal AS.. mungkin bentar lagi juga diilangin dari menunya.

      Entah apa yang ada dalam pikiran direksi Telkomsel Flash.

      Delete
  3. pupus sudah main internet tgh malam hualahhh...
    trus klo dah tgh malam ngapain ni, tidur tak bisa azzzzzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari notif email, saya pikir komentar ini dari komentator yang sama dengan sebelumnya. Sama2 Anonymous sih...

      masih ada beberapa alternatif... kalau nda beli aja sementara kartu AS yang murah karena di AS masih ada Flash Optima... atau kaya komentar yang baru masuk, beli fun on 5000.

      Delete
  4. masih ada FUN ON 5000 untuk 1 GB ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul juga... tp saya ga pernah beli paket ini dari dulu, terlalu nanggung dengan fun 7000. Untuk sementara manfaatkan yang masih tersedia :D

      Delete
  5. untuk yang FUN ON 5000 itu, untuk kartu as ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. simPATI... tapi mungkin AS juga bisa. belum nyoba dari AS.

      Delete
  6. di zona tmpt saya paket midnight 2giga harganya 9500, kalau pake fun on 5000 satu giga... nggak papalah cuman rugi 250... :P
    ngomong2...terima kasih banyak atas informasinya... :D

    ReplyDelete
  7. di *116# masih ada flash optima tapi kagak ada paket midnightnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, itu betul adanya... thanks..

      baik AS, simPATI, ataupun simPATI LOOP, ternyata punya banyak cara akses ke layanan-layanannya ya.

      Delete
  8. lumayan lah buat fun 5000 nya,!!!!!!!

    ReplyDelete
  9. Kemarin saya beli FUN 5000 lewat SMS di kartu Simpati LOOP. Dapat 1GB, saya tether ke laptop, kemudian browsing seperti biasa. Nah, sekitar beberapa menit pemakaian ada SMS dari 3636, bunyinya:

    "Saat ini Anda menggunakan internet dengan tarif normal. Untuk tarif lebih hemat, beli paket flash melalui *363# atau http://tsel.me/n1s"

    Saya kaget, koneksi saya matikan, cek *887# "GPRS terakhir anda:10 kB. Biaya Rp.30. dst...", kemudian SMS FUN INFO, jatah masih 1007 MB. Saya abaikan dan teruskan browsing. Jam 7 pagi saya stop koneksi, cek jatah masih banyak, tapi pulsa berkurang hampir Rp.1000. *887# masih sama, 10 kB, Rp.30.

    Sepertinya tiap beberapa menit, koneksi pake tarif normal sebanyak 10kB. Hari ini pun sama, dapat SMS peringatan dan kecolongan Rp.30 tiap beberapa menit. Mana pulsa masih 20000, bisa-bisa di akhir masa pemakaian saya tekor > Rp.5000.

    Ada yang mengalami hal yang sama gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicek jamnya gan di fun info. Pas selesai aktivasi paket emang sih jamnya 8:59 alias jam 9 tapi kalo di cek di fun info jamnya jadi 5:59 alias jam 6. Disitu masalahnya, paketnya gak konsisten. Soalnya pas saya pake di bawah jam 6 gak ada notif "Saat ini Anda menggunakan internet dengan tarif normal. Untuk tarif lebih hemat, beli paket flash melalui *363# atau http://tsel.me/n1s".

      Delete
    2. @thelazt16

      Saya juga berpikir seperti itu. Celah yang dimanfaatkan adalah di jam 6 - 9. Keterangan baik saat cek ataupun pembelian itu berubah-ubah tidak konsisten.

      Saya sebutkan juga di posting berikut; http://elmuha.blogspot.com/2015/05/kelemahan-paket-internet-telkomsel.html

      Selama ini belum pernah sih sampai terasa keambil pulsa. yang udah-udah, kalau ada kuota di jam normal, biasanya keambil padahal masih ada kuota midnight dan digunakan di rentang jam 12 - 9 pagi.

      Delete
    3. Kalau paket yang kombo midnight+reguler memang bermasalah. Sejak saya pertama beli juga ketahuan, kalo penggunaan midnight masuk ke jam reguler, maka pemakaian di jam midnight akan dibebankan ke jatah reguler. Dengan memutus koneksi sebelum jam 9, masalah tidak terlalu berarti.

      Sedangkan kalau paket midnight yang standalone (tanpa jatah reguler) tidak pernah ada masalah sebelumnya. Kalau kuota masih ada memasuki batas waktu, akses internet terhenti tanpa beralih ke tarif normal, kecuali disconnect & connect lagi. Kalau kuota habis sebelum batas waktu, akses internet juga terhenti tanpa kemudian beralih ke tarif normal, meskipun disconnect & connect lagi, kecuali paketnya do off-kan.

      Nah, masalah yang saya ungkapkan sebelumnya bukan terjadi setelah jam 6, tapi sejak beberapa menit paket diaktifkan, sekitar jam 1 pagi. Terpotongnya pulsa juga tidak terjadi sekaligus banyak, melainkan sedikit-sedikit tapi sering. Kasusnya mirip seperti paket Opera Mini dulu (sekarang tidak tahu, tidak pernah beli lagi), setiap kali koneksi internet idle agak lama, maka byte pertama koneksi berikutnya akan terkena tarif normal. Jadi semakin sering idle, semakin banyak pulsa yang terpotong.

      Saya lebih banyak download daripada menggunakan social media, makanya paket midnight t-sel merupakan paket yg ideal, dengan rasio kuota/harga termasuk yang paling tinggi dan kualitas jaringan yg cukup bisa diandalkan. Saya sudah langganan paket midnight sejak harganya 5rb/1GB/7hari, kemudian naik jadi 6rb/1GB/7hari, naik lagi jadi 7rb/2GB/7hari. Kemudian muncul Simpati Loop dengan paket midnite-nya yang 5rb/2GB/1hari dan 10rb/5GB/1hari. Sampai sekarang paketnya mulai hilang, baru kali ini dapat masalah dengan paket midnight.

      Oh ya, sebagai tambahan, dari kasus ini saya jadi tahu kalau sekarang tarif normal t-sel dihitung per 10kB, bukan per kB lagi. Tidak tahu sejak kapan, tapi mungkin perubahan sistem penghitungan ini yang jadi sumber masalah.

      Delete
    4. Nice info....

      Saya belum terlalu memperhatikan karena belum pernah merasa kecolongan pulsa sedikit di awal koneksi midnight tsb. Mungkin memang benar adanya pengurangan pulsa yang tak disadari banyak pengguna termasuk saya.

      Delete
  10. Wah sama kasus ente sama ane. Thank's btw udh ngetik penjelasan yg panjang lebar cz gw males :v. Ia neh 'ga tau jga si T-sel mlah aneh gtu paket'a.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya mereka mulai menjauhkan kita dari paket midnight. Saran buat yang lain kalo mau beli paket midnight, termasuk yang LOOP (saya coba yang 2GB/1hr juga sama bocor), pastikan pulsa sisa mendekati nol, supaya tidak terus disedot.

      Delete
    2. Paket midnight sepertinya akan dialihkan semua ke paket simPATI Loop, mirip seperti XL super ngebut. Baiknya dipisah dengan kartu untuk internetan normal, soalnya sering ngaco perhitungan kuota siang-malam nya.

      Kalau untuk pulsa yang kesedot, belum pernah seteliti itu saya ngeceknya :D

      Tapi ga aneh sih kalo melihat cara permainan Telkomsel selama ini yang agak nyerempet2 begitu.

      Delete
  11. Saya baru saja mengalami nya tdi pagi, padahal sudah terdaftar paket midnight tpi pulsa malah ke sedot smpi 15rbu kan nyesek bgt ? Pdahal minggu kmrin normal ga ada masalah, ada apa dgn simpati ? bikin rugi pelanggan setia

    ReplyDelete
  12. kpn paket midnight nya diadakan lg ya? padahal itu sdh pilihan paling pas buat saya. harga murah, kualitas sinyal mantap dibandingkan yang lain. ada midnight yang hampir sama di kartu (thr33), tp sinyal semakin lama semakin lemah. susah internetan murah meriah lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1 GB 5000 masih ada kok gan, coba cara di artikel.

      Delete
    2. @suci yunita

      artikel di atas, tapi udah gak works sekarang. sekarang yang paling dekat dengan paket midnight itu paket internet dengan kartu simPATI Loop atau kartu Loop. 12GB 60 ribu.

      XL, Axis, Indosat, dan 3 pun memiliki paket yang cukup mirip, cocok untuk midnight.

      Delete
  13. masih ada kok simpati loop midnight *999*363# cma bbrapa hari ini ga berani pake paket midnight takut masih eror soalnya trauma wktu itu kesedot pulsa nya (?) Pdhal paket midnight sangat dibutuhkan buat saya yg sering donlot + streaming

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sudah coba dan hasilnya tetap gagal

      Delete
    2. Iya, paket standar simPATI loop pun lebih fokus ke midnight.

      Delete
  14. Apa harus beli kartu perdana simpati loop yg baru yah (?)

    ReplyDelete
  15. MDS ON 6000 ---> 3636
    1gb 7hr

    ReplyDelete
  16. Paket simpati loop midnight *999*363# yg 5GB dan 2GB udh ada yg coba lagi (?) skrg udh ga eror kan (?) udh ga nyedot pulsa lagi kan (?)

    ReplyDelete
  17. Salah ketik maksudnya *999*232#

    ReplyDelete
  18. Paket simpati loop midnight *999*232# yg 5GB dan 2GB udh ada yg coba lagi (?) skrg udh ga eror kan (?) udh ga nyedot pulsa lagi kan (?)

    ReplyDelete
  19. barusan saya daftar simpati midnight 5000/1GB. pas saya cek fun info kok waktunya sampai tgl 29/5?? masih berlaku gak ya?? tapi proses daftar berhasil dan pulsa udh kepotong.

    ReplyDelete
  20. simpati loop ane masih work gan. aman kok,trakhir work kemarin (15),tp dini hari sirna sudah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo simPATI loop ane kira bisa ambil yang 60 rb (zona 5) dapet 11 + 1.2 GB gan. lumayan murah dan worth.

      Delete
  21. Boleh tanya, yg fun on 25k dapet brapa ya kuoa nya??

    ReplyDelete
  22. Boleh tanya, yg fun on 25k dapet brapa ya kuota nya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga tau pasti karena belum nyoba, tapi sepertinya cuma 2 GB tapi berlaku 30 hari, kaya waktu di *363#. Tapi bingung juga soalnya ada yang 30 rb. Mending yg 55 rb sekalian kayaknya, kemungkinan 8 GB 30 hari :D

      Delete
    2. semua perintah fun on xxxx ga dapet quota. cuman ngilangin pulsa. pokoknya sia2 mubajir

      Delete
    3. Maybe...

      Tapi saya berhasil dapet kuota dan benar-benar terpakai. Lihat SS berikut; http://3.bp.blogspot.com/-0Ski2w81TMk/VYBjEP0BUCI/AAAAAAAAE-c/5veWCvMiFT0/s1600/Screenshot_2015-06-17-00-49-04.png

      Delete
  23. udh ngk ada lagi gan, midnightnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. barusan coba beli yang 5000 masih bisa gan, sukses terbeli. Lihat screenshot di update artikel.

      Delete
  24. Kalau fun on 10000 itu dapet berapa gb ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga dapet quota. cuman ngilangin pulsa. sia2

      Delete
    2. Berarti bisanya 5000 doang ya. ��thanks gan

      Delete
    3. Menurut kakarott, semua yang daftar pake cara itu berapapun harganya, ga dapet kuota gan, cuma buang pulsa.

      Tapi ane coba masih works. Silahkan lihat update artikel di atas. Cuma masalah kuota dapet berapa, itu baru tau pas udah dibeli, so untuk main aman, pakai yang 5000 dulu, atau kalo emang bisa beli yang 10.000, silahkan, ntar lapor sini ya gan :D

      Delete
    4. Perasaan tidak ada paket midnight fun 10000, kecuali kalau yang dimaksud midnite loop.

      Paket midnight yang bisa diakses lewat sms:
      - harian: 1000 (100MB), 1500, dan 2000 (kuota lupa)
      - mingguan: 5000 (1GB), 6000 (1GB)
      - bulanan: 25000 (3GB), 50000 (8GB) *kalau tidak salah ingat

      Paket yang keluar sejak kenaikan tarif untuk kedua kalinya (harian menjadi 3500, mingguan jadi 7000, dst.) tidak bisa diakses melalui sms, termasuk midnite loop 5000/2GB dan 10000/5GB yang keluar paling belakang diantara paket malam.

      Delete
  25. gan,cara beli pake loop midnight yang 2gb sama yg 5gb gimana nih gan? mohon bantuannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua menu Loop bukannya ada di *567# gan? Di situ ada menu itu ga?

      Ane udah beberapa kali beli paket Loop, tapi yang paket standar, itu dapet 11 GB Midnight + 1.2 GB, 60 rb zona 5. Belum coba yang midnight.

      Delete
    2. Dulu ada paketnya, skarang sdh gak ada jg!!! dulu sy yg 2 GB cuma Rp.5000 & 5 GB Rp.10.000, tapi cuman bisa sehari

      skarang sdh gak ada, sy jg jadi susah download" file besar!!!!

      Delete
    3. iya gan.. dulu paket midnight yg 2gb sama yg 5gb ada di menu *567# . ane terakhir pake sekitar minggu lalu sih masih ada. tpi pas tdi malem gw mau beli lagi,ternyata paketnya udah hilang dari menunya. gw mention telkomsel di twittter kata adminnya emang pelayanan paketnya ditutup sementara gan. gak tau deh sampai kapan. telkomsel payah banget!!

      Delete
  26. Udah hilang paket FUN midnight, udah di cek ke 188. Mesti pakai inject kayanya nih..

    ReplyDelete
  27. Ane baru pake tadi Fun On 5000 dapet kuota kyk diatas, ane coba pake ternyata tuh kouta kepake. Masalahnya pas ane donlod terus kuota 1GB abis, donlod ane tetep lanjut tapi pulsa ga kesedot gan, ane takut tiba2 kesedot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aslinya sih harusnya engga kesedot, karena paket fun midnight itu di bawah paket unlimited.

      Tapi masalahnya kadang ada hal yang ga sesuai ketentuan, dan bisa kesedot itu pulsa. Hati-hati saja :D

      Delete
  28. Mohon petunjjknya oom.. hak bisa Aktifkan paket Midnight ..
    Sdh berulang Kali Saya Coba FUN ON 5000 kirim 3636 kartu saya AS..
    awalnya saya Masih Ada Paket tp tinggal sdikit Makanya saya matikan, , bgt di aktifkan tak mau lg...
    mohon bantuannya ya oom mksh di tunggu

    ReplyDelete
  29. paket telkomsel midnight 1000 yg dapet quota 100 mb untuk 1 hari (daftar lewat sms) udah ga ada , sedih banget ud 4 tahun make paket itu tapi sekarang g bisa lagi -_- , ada solusi kh agan2 ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake yang perminggu aja kalo gitu gan :D atau perbulan. Tinggal kendali keinginan download aja mungkin yang mesti ditingkatin :D biar ga abis sebelum masa berlaku berakhir.

      Delete
  30. gmn nih paket midnight loop dah ga ada.. apa mkn karena ramadhan jd diilangin paketnya?? pdhl 2hr lalu msh bisa lho... TELKOMSEL gmn nih...

    ReplyDelete
  31. Kenapa Udh gk bisa fun on 5000

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena Telkomsel-nya udah ngeliat blog ini, jadi ditutup semua akses buat beli midnight, :D

      Delete
  32. Terus enaknya makek apa gan? Soalnya ada yang mau didownload......

    ReplyDelete
    Replies
    1. butuh kuota berapa dan max harga berapa. sebenernya masih banyak pilihan.

      Delete
    2. Yang max harga 10ribuan apa aja ya?

      Delete
  33. Saya juga selama ini selalu pake midnight loop yg 5gb. Minggu kemarin masih ada. Tapi pas saya pakai pulsa saya berkurang juga.. Trus semalam saya coba ternyata udah ngga ada lagi.. Saya mau minta saran, enaknya pakai paket apa ya untuk download file yg besar? Butuh banget paket yg murah + kuotanya besar buat download drama hehehe :D
    thank you :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hampir semua provider inet besar punya paket murah dengan kuota besar. Cuman memang, paling murah tadinya ya Telkomsel midnight ini.

      Menurut saya sih, pake loop aja, atau alternatifnya XL Super Ngebut.

      Delete
    2. Telkomsel Midnght Murahnya diliat dari mana oom ? Tri kenyang download aja cuma 8 rb kuota 2,5 gb jam 1 s/d jam 6

      Delete
    3. Dilihat dari kualitas speed dan jam yang lebih lama, jam 12 - jam 9 pagi.

      Delete
  34. pantesan 2 hari yang lalu saya akses *999*232# menu paket MDS tak ada ,,padahal saya sering ngambil paket ini...kecewa sama telkomsel saya,...hiks...hiks...hiks....

    ReplyDelete
  35. Kayanya perlu pindah ke Indosat nih, adapaket murah katanya. Telkomshit udah sering banget main hilang2in paket seenak jidatnya. Kayanya ini trik buat Ramadhan karena bakal banyak yg pake midnight. What a clever as shit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indosat ada paket murah buat midnight, cuma di daerah saya Indosat lebih "shit", 3G aja ga dapet :D

      Delete
  36. Ada noh loop ramadhan ada pkt sahurny
    2 gb 9rb dr jm 00 - 06

    ReplyDelete
    Replies
    1. gmna caranya bro, gw udh cek kaga ada?

      Delete
    2. *567# loop ramadahan trus pilih no 5 kurma
      500MB RP 4000
      1GB RP 6000
      2GB RP 9000

      Delete
    3. maaf, tp di loop yang lama *999*232#, kaga ada ?
      apa hrs beli kartu loop edisi ramadhan ato gmna?

      Delete
    4. Saya sudah cek, betul memang ada. Tapi harganya di saya 12 rb untuk yang 2 GB :D

      @niha: coba bukanya pake *567#.

      Delete
  37. Ko gak bisa ane dah coba yg pket sahur tpi di blas.a
    Maaf paket ini hanya dapat diaktifkan di waktu tertentu saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di situ lucunya, paket sahur aktif dari jam 00.01-05.59 , tapi hanya bisa diaktifkan pada jam 06.01-22.59. Makin ribet aja ni tsel.

      Delete
  38. Ane kok gini ya gan padahal daftar kemaren paket midnight tp sekarang udh ga bisa
    Ane baca sms dr 3636 masa aktif 7 hari terus ane konekin pas buat buka web ada sms dr telkom tarif intetnet .... Ane langgsung cek pulsa tau" tinggal 5rb doank sebelumnya asa 15rban .tp pas ane cek fun info kuota nya masih ada
    Ad

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan itu problem yang sering dialami buanyak pengguna lainnya. Coba restart dulu devicenya sebelum menggunakan kuota midnight. setau saya, Telkomsel selalu menggunakan kuota yang ada meski misalnya paket sudah ga dijual lagi. Beda soal kalo problem pulsa kesedot.

      Delete
  39. Kalo udah kek gini mesti nunggu mungkin aja paket midnight nya balik lagi . Soalnya seingat ane dulu paket midnigth nya ilang . Eh pas brp bulan ane cek lagi ternyata ada lagi. Yah kita tunggu aja lah .Walaupun kemungkinan kecil
    Oh ya Ane pernah beli kartu di plg simpati isi kuota 9GB harga cuma 75rb . Sayang banget di kota ane gak ada yg jual kek gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang nambah kecilnya kemungkinan, Telkomsel sekarang punya simPATI Loop, which is paket yang menurut saya sangat fokus untuk midnight. Tapi kita tunggu saja, mudah2an balik lagi.

      Delete
  40. *100*150# ( paket ini tidak ada di Menu Tsel : Paket midnight 2rb/hari)

    ReplyDelete
  41. gak tau berapa kuotanya,,,wkkkkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang 2rb dapat 153mb. Btw tau cara untuk aktivasi midnight yg seminggu nggak?

      Delete
  42. klo buat paket 30rb di *100*350# bang..

    ReplyDelete
  43. misi bang saya numpang nanya . biasa nya kan saya ambil paket data lewat sms . misal gini . FLASH ON 30000 . saya kirim ke 3636 . sebelum ramadhan masih bisa aktif dan dapat quota total 750 mb . tapi pas sekarang udah masuk ramadhan malah gak bisa . balesan nya malah disuruh beli langsung ke *363# . waktu saya cek . saya gak ada ketemu menu buat ambil paket nya . mungkin bisa dijelaskan kenapa bisa demikian bang ? mohon bantuan dan jawaban nya. soal nya kalo gk pake paket itu saya cuma pakai paket chat biasa tanpa quota . dan saya ada di zona 7 . mohon jawaban nya bang . terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi karena daftar paket internet lewat SMS sedang dinonaktifkan. Kemungkinan lainnya paket tsb memang sedang dihilangkan dari daftar paket yang bisa dibeli pengguna.

      Coba cari paket lain yang setara harga dan kuotanya!

      30 rb itu seingat saya ada yang dapet 900 MB/ 1 GB di *363#, tergantung zona. Zona 7 bisa 50 ribuan kayaknya.

      Delete
  44. oohh iya iya bang . terimakasih atas jawaban nya

    ReplyDelete
  45. Puasa baru juga 3 hari, paket sahur udah naik aja. Yg 1GB jadi 7000, yg 2 GB jadi 10500, dasar plinplansel. Sabar, sabar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukannya naik om, paling juga kena zona. Konyolnya, kalau mau aktifin paket sahur di jam sahur, harganya 6000/1GB/1hari, tapi dapet balesan paket gak bisa diaktifkan. Tapi kalo diaktifinnya siang-menjelang tengah malam, harganya jadi 7000/1GB/2hari (ane zona 3), dan paket aktif.

      Hati-hati jangan terkecoh, maksudnya 2 hari yaitu kalau diaktifkan hari Senin, paket aktif hari itu juga, tapi gak bisa digunakan sebelum tengah malam (hari Selasa jam 00.01). Nah yang dimaksud 2 hari ya itu, Senin (dimana paket belum bisa digunakan) dan Selasa sampai jam 6 pagi. Masih tetep 1 hari.

      Terus buat yang terbiasa dengan paket midnight yg terdahulu, hati-hati juga. Paket midnight yg lama merupakan paket unlimited, yg kalo FUP habis kecepatan diturunkan (mendekati 0 kB/s). Sedangkan paket sahur diberikan seperti bonus (bisa dilihat di *889#), yg kalo habis, bakal langsung pindah ke pulsa (kalau tak ada paket lainnya yg aktif).

      Delete
  46. Sy baru liat di
    "http://www.tentangseluler.com/internet/tarif-internet-murah-bersama-paket-ramadhan-di-telkomsel.html"
    Katanya ada paket murah di *550*8# & *550*300#. Tp sy belum coba!!!

    ReplyDelete
  47. saya mau cba paket KURMA kok malah jawabannya PAKET INI HANYA BISA DI GUNAKAN DI WAKTU TERTENTU SAJA.. pdhl saya coba beli di jam 03.00 ada yg bsa info solusi nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut cs-nya tsel, paketnya hanya bisa diaktifkan dari pukul 06.01-22.59.

      Delete
  48. oh.. jd paket nya bru bsa digunakan di hari selnjutnya dong? misal daftar hari minggu, nah bru bsa di pakai hr senin jam 00-06?

    saya mensyen ke telkomsel nya di twiter, tp gk dpt respon jelas. wktu saya tanya hrus jam brp daftarnya mlah di jwb no anda tdk ada masalah -_- Trims info nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari pengalaman pake midnight, kalo diaktifkan diatas jam 00.00 nanti paket hariannya bisa sampai 2 hari, berakhir di jam 09.00 keesokan harinya. Mungkin karena itu telkomsel cuma perbolehkan diaktifkan sebelum jam 12 malam

      Delete
  49. skedar info dr tmen yg krja di Grapari klo paket midnight t-sel udah dipindahin ke *363*212#

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak bisa, sy baru coba dan katanya "Input tidak valid session akan terhenti" gitu

      Delete
    2. Monyet itu berhenti paket gprs

      Delete
    3. TOLONG KALO KASIH INFO JGN ASAL... GPRS SAYA JADI NONAKTIF. TIDAK BISA DIAKTIFKAN LAGI. BAGI YANG TAU CARA AKTIVASI TOLONG DIKOMEN.. SY COBA KE 5432 GA BISA..3636 GA BISA.. 6616 JUGA G BISA

      Delete
  50. Paket kurma kok masa aktifnya sampe jm 23:59:59 mksdnya gmana ya..

    ReplyDelete
  51. saya pakai simPATI loop midnite *567*3*1*6# biasa nya ada, sekarang ilang,
    apa karna puasa..........#curhat.

    ReplyDelete
  52. Saya sudah terdaftar paket simpati loop giga 6GB = 35ribu, stelah paket bberapa detik tiba2 paket data anda sudah habis (?) Saya kaget karena baru jga pake trus saya cek pulsa reguler tersedot smpi 8rbu. Ada apa ini (?) Saya sudah 2x di bikin rugi sama telkomsel lagi puasa bikin emosi huhu

    ReplyDelete
  53. FUN ON sudah nggak bisa nih, sudah dihilangin ya? sayang bener...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hilang gan, mds --info diatas-- tempo hari masih bisa,sekarang juga sama nihil

      Delete
    2. iya gan ilang, adanya cuman dapat balasan 'pelanggan yth, untuk pembelian paket flash silakan hubungi blablabla' gitu deh, hadeeeeeh, gimana juga ini, pindah xl mendingan

      Delete
  54. @chucky may jangan diikuti, sesat. itu berhenti paket gprs

    ReplyDelete
  55. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  56. sy sudah gunakan paket midnight loop lebih dari setahun, paketnya murah dan cepat cuma modal 11.500 bisa download sampe 10 Gb
    kemarin pas cek *567# sempat shock waktu paketnya tiba2 ngilang, dulu waktu bulan puasa 2014 memang pernah ngilang tapi beberapa hari kemudian balik lagi , ini udah nunggu seminggu belum muncul2 :( mau pindah kartu, tapi belum nemu pengganti yg cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin stelah bulan Puasa br ada lg paket Midnight nya! tunggu aja sampai bulan Puasa selesai, tp kalau masih tdk ada jg mending pakai XL aja

      Delete
    2. sy udah cek paket2 midnight di kartu lain, dan yg lebih murah dari Loop cuma smartfren doang itupun kecepatannya lemot amat :(

      Delete
  57. paket loop ramdahan -kurma melakukan penipuan!! kok gw dftr paket 2gb pukul 8.45 malam tggl 23, pas jam 02.45 pagi tggl 24, sms masuk paket 2gb telah berakhir, pas gw cek *889# paketnya masih sisa 1,8gb eehh lalu entah knpa kcptannya down bangettt jd 50kb/sec, egh pas jm 5 pagi internet gw putus, trnyata pulsa gw yg disedot 20000 sisa 0rp, ini kan paketnya smpe jm 6 pagi...??
    udah harganya dinaikin, ehh skrg malah nipu pelanggan.. Kurang Ajar!!!

    ReplyDelete
  58. Sy telah menanyakan kpd TELKOMSEL dan di jawab "Paket midnite ditutup sementara sampai batas waktu yang telah ditentukan."
    Jadi mungkin setelah bulan puasa akan ada paket Midnite lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin..

      yang agak membuat pesimis, paket midnight hilang dari *363# sejak bulan Februari. Itu 4 bulan sebelum puasa.

      Memang hilang secara keseluruhannya pas awal puasa ini.

      Waktu itu saya tanya ke CS T-Sel juga, dan dijawab "sudah tidak tersedia", bukan "sedang tidak tersedia" :D

      Kita tunggu saja, sementara ini, simPATI Loop jadi andalan.

      Delete
    2. Midnight kartuAS masih ada kok waktu awal puasa.. saya daftar minggu lalu lewat *550*55#, tpi skrg udah hilang jg

      Delete
  59. waduhhh,,, beneran hilang paketnya.... haruskah berpaling ke operator sebelah yg jaringan 3gnya mulai nyampe pelosok2...

    ReplyDelete
  60. gan saya beli paket AS yang di *100*3*2*3*1*2# 1GB Harga Rp. 7000
    itu paket midnight kah,soalnya sama operatornya sudah di balas dengan paket terbeli dan pulsanya udah brkurang,tp barusan saya cek kok anda tidak memiliki paket internet,dan di kenakan tarif normal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ngeceknya pake sms. kalo ga ada kuota juga, coba cek pas jam midnight.

      yang jelas ane ga tau itu midnight apa bukan :D

      Delete
  61. yg ngomen-ngomen trik jgn trlalu d,umbar... op telkomsel sering mengawasi trik trik dari agan-agan sekalian...
    -dari pengalaman slah satu tman yg krja d.telkomsel

    ReplyDelete
  62. wah ternyata ilang baru nyadar ane pake kartu loop sih bukan telkomsel :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh.. bukannya Loop itu Telkomsel juga? :D

      Delete
  63. telkomsel itu perusahaan monopoli, operator lain d larang berkembang, d larang bngun tower, mkny lemot kl d daerah2 sperti sy. jd mereka sepuas hati nentuin harga semahal mngkin, krn jringan mereka pling bagus.

    Konsumen lemah kyk kita jd korban, krn ga bs berbuat bnyak

    ReplyDelete
  64. wah kalo telkomsel fun midnight hilang ane gak bisa download n streaming film baru nih. ane biasanya pake movietube for android>movietube for android di hp.

    ReplyDelete
  65. Klo provider lain yg ada paket midnight apa yah. Indosat ga ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. XL ada super ngebut, tapi baiknya beli paket langsung di counter, minta isikan yang super ngebut, 30 rb buat 5 GB, 60 rb 11 GB. Di menu XL harganya udah naik setau saya.


      Indosat juga ada paket yang midnightnya lumayan besar, tapi baiknya beli perdana khusus yang 11 GB (5 GB cuma WiFi).

      Banyak lagi lainnya yang memberikan kuota midnight besar, tapi ga cuma khusus midnight seperti Telkomsel.

      Menurut saya sih, pakai simPATI Loop saja.

      Delete
  66. Di simpati loop udah gak bisa daftar paket midnight ya?
    cari" juga udah gak dapat ini
    ada yang tau gak??

    ReplyDelete
  67. paket telkomsel sekarang mmengecewakan. Udah mahal dikit lg kuotannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. simPATI Loop paket standarnya lumayan gan, 60 rb 12,2 GB.

      Delete
    2. btul bget... klo koutax sdh hbis tanpa pembritahuan,langsung nyedot pulsa asli..rakus bagut tuh telkomsh!t.

      Delete
    3. Daftar paket kurma, download trus ketiduran. Bangun pulsa udah Rp 0. Mestinya telkomsel jangan ambil pulsa kalo quota atau masa aktif paketnya habis. kita rugi banyak >_<

      Delete
  68. Cara dftarin simpti loop 16GB selain lwat *999*232# itu gmn ya? Misalkn melalui sms..
    Eror trs saya coba di *999*232#.. sya di zona 3. Mohon bantuan

    ReplyDelete
  69. sangat disayangkan gan paket midnight gk ada lagi. padahal udah langganan dari 2012 :(

    ReplyDelete
  70. gan ane di wilayah 11, mau tanya paket apa yg kira2 murah bs ampe mlm gk ilang soalx katanya ky paket sahur tu cuma ampe jm 5 sore??? mohon bntuannya gan

    ReplyDelete
  71. emnya ane pake kartu AS gan??? di wilayah 11 ada gk paket yg murah yg pling gk bs buat ngabuburit m sahur gan,

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kurang tau ya... tapi mungkin paket TAU bisa dipertimbangkan. 30rb dapet 4.5 GB (siang + malam), 30 hari.

      Delete
    2. Barusan cek harga TAU di simpati, sekarang jadi 59 rb, sudah ga bisa dibilang murah lagi, tadinya 30r.

      Delete
  72. katax indonesia menuju bebas internet, tp apa2 serba mahal/terbatas, kampret!!

    ReplyDelete
  73. wah ditempat ane di aceh paket kartu AS TAU malah naik 2 GB seharga 79rb... kok bsa mahal gini ya? bikin kesel aja... oh ya mau nanya paket telkomsel chat and share di samsung plan yg dulunya 20rb apa emg gak bakalan muncul lagi tu paket?

    ReplyDelete
  74. Berita buruk buat nomor simpati yg bisa mengaktifkan *999*1007# 100mb/7hari sekarang sudah di stop telkomsel. Selamat datang paket simpati yg super mahal.

    ReplyDelete
  75. Oh telkomsel, rika dadi larang temen."""

    ReplyDelete
  76. paket midnight harian loop ada yg tau pindah ke mana ? waktu lebaran masih ada paket kurma sekarang udah hilang T_T

    ReplyDelete
  77. enak pake tri sekarang kenyang download 10 ribu dah dapat 2,5 giga , gak sehari langsung hangus kayak telkampret

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, saya skrg juga pakai 3, murah meriah & 'argo'-nya normal, nggak kayak telkomsel yg suka aneh tiba2 nyedot pulsa seenaknya. untungnya di area rumah saya koneksi 3 lumayan bagus buat download, meskipun tdk sebagus telkomsel kalau buat browsing.

      Delete
  78. Hihihihihi ... soal hilangnya paket2 sperti midnight atau yg lain itu emang ada alsannya gan ... :D itu pihak tsel terpaksa hapus. alsannya itu paket adalah BUG. :D ane dah setahun lebih pakai tsel buat inet gk bayar cuma modal jaga masa aktif. :D download 1000GB seharipun aman. ane sehari bisa habisin rata2 10-30GB speed 1 - 2MB/sec buat download game streaming. SEUMPAMA newbie2 di group sosmed gk ada yg kowar2 mungkin masih aman itu smua paket. sayangnya dari sekian cuma 2% doang yang lebih milih diam biar awet, yg sisanya 98% sukanya pamer2 ...
    Itu salah satu akibat terhapusnya paket midnight.

    ReplyDelete
  79. Up
    Info selanjutnya..


    Update rerbarunya gan..

    ReplyDelete
  80. gue brusan namya ke @Telkomsel di Twitter "mau nanya,paket midnight telkomsel ada kemungkinan balik lagi gak? kan udah berbulan2 hilang nih.."
    dibales "Selamat malam, Saat ini kami belum ada informasinya mengenai hal tsb. Ditunggu promo menarik lainnya ya :) -Joni"
    ini gatau kapan paket midnightnya balik lagi, ato justru udah ga bakal pernah balik lagi? wkkk

    ReplyDelete
  81. terus gmn juga cara biar bisa paai internet murah dengan harga ribuan akalu gak adfun night
    yasirmaster.we.id

    ReplyDelete
  82. cara cek kuota midnight nya itu gmn ya gan? pengen tahu sisa berapa habis dipakai :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di jam midnight, bisa cek langsung di *889#

      cara lainnya dengan sms, formatnya; FLASH INFO kirim ke 3636

      Favorit elmuha, cek di http://mobi.telkomsel.com/profil/profileinternet

      Delete
  83. sekang paket midnight nya masiih ada gak???

    ReplyDelete
    Replies
    1. di saya sih gak ada. udah beberapa bulan terakhir pake simPATI Loop 12 GB/ bulan 60 ribu buat midnight-nya.

      Delete
  84. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  85. Ada cara bwt aktifin lagi fun midnight, tapi cman bisa yg 2gb/5000rb. Kartu gw masih bisa paket midnight :D

    ReplyDelete
  86. Kartu apa sih yg ada paket midnight kayak tselkomsel?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua kartu provider besar setau saya punya paket/bonus midnight kuota besar, termasuk smartfren, indosat, simpati loop, XL, dll. Cuman memang kalau yang khusus midnight kayaknya baru Telkomsel, itupun diilangin akhirnya.

      Delete
  87. "FUN ON" Dah Hilang Ditelan Bumi...

    ReplyDelete
  88. paket hemat macam midnight unlimited FUN, tak ada yang menyamainya. dgn paket lain.

    ReplyDelete
  89. Jadinya ke itung mahal gan 5.000/1gb.mending paket loop aja

    ReplyDelete
  90. saya dulu penggemar telkomsel midnihgt. hardisk saya yang 1 tera skrng cuma sisa 100GB lagi gara gara download terus. seminggu saya bisa menghabiskan uang 50 rebua buat download ataupun streaming dengan paket 5000 2 giga/ 1 hari, yang besoknya dapet bonus lagi 2giga ahahhaah. tapi saya vakum dlu selama 6 bulan dari download untuk ngerjain skripsi ini. setelah saya mau aktifin paket midnight sudah ga bisa lagi, saya pikir mungkin cara aktifasi yang berbeda setelah saya ga aktif selama 6 buln, tetapi emang sudah dihilangkan ya gan setelah ane baca post ente ini.. sedih juga. padahal paket midniht itu sudah berjasa besar banget buat ane yang dlu ada tugas buat download 10 OS LINUX yang menghabiskan quota 80GB. ane beli yang paket yg 10 rebu 5 giga/ 7 minggu. seandainya dlu ga da paket malam telkomsel maka nilai UAS ane bisa C/D wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... iya gan. agan tinggal dimana nih bisa dapet harga murah gitu. Sementara ini masih nikmatin simpati loop, lumayan lah... itungannya 1 GB 5000 rupiah.

      Delete
  91. mw dpt kuota 1 GB gratis utk 1 bln khusus simpati dan as .tiggl ketik *550*28# jawab prtanyaanx dan dptkn hdiahnya

    ReplyDelete
  92. Mau tanya nih, untuk daftar in data on 1000 kok sekarang gak bisa ya.. apa sudah gak ganti..
    Yang tau info ya...

    ReplyDelete
  93. Kuis ya? Nice info :D

    ReplyDelete
  94. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

ads bawah