Ads

Start from Scratch

Untuk Anda yang belum tau, adsense Indonesia sudah kembali normal bahkan menurut saya relatif lebih baik dari tahun lalu.

Dan dengan visitors yang berkurang sekitar 40% (ceritanya di sini), penghasilan masih cukup untuk payout..

Yang membuat sedih adalah, index subdomain saya tidak kunjung hilang di google, padahal sudah melakukan cara-cara yang biasa saya lakukan, kemarin hingga puncaknya, saya uninstall dan remove subdomain. Tetap saja index tak kunjung hilang.

So, sepertinya saya harus memulai dari awal untuk membangun pilar artikel untuk mencapai target. Pastinya lelah, tapi imbalannya sebanding sih..

Pilar artikel itu apa ya, gampangnya sih artikel yang paling utama dalam web dimana pengunjungnya pasti banyak dibanding artikel-artikel biasa. Dengan membuat sekali saja, maka pengunjungnya bisa bertahan hingga berbulan-bulan, bahkan pengalaman saya bisa hingga 2 tahun.

Oke lah... sekedar cerita. Artikel macam ini sebenernya mesti dipost di blog jurnal saya yang private, tapi gpp lah.. barangkali bisa menginspirasi seseorang atau syukur2 beberapa orang.

BTW, judulnya lebaya banget, aslinya sih ga scratch2 amat sih...




Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

1 Response to "Start from Scratch"

ads bawah